Liga Italia

2 Catatan Heroik Donnarumma dalam Laga Napoli vs AC Milan

Senin, 13 Juli 2020 08:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Gianluigi Donnarumma mampu menorehkan sejumlah catatan heroik saat tampil dalam laga Serie A Italia Napoli vs AC Milan, Senin (13/07/20) dini hari WIB. Copyright: © (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Gianluigi Donnarumma mampu menorehkan sejumlah catatan heroik saat tampil dalam laga Serie A Italia Napoli vs AC Milan, Senin (13/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT. COM - Gianluigi Donnarumma mampu menorehkan sejumlah catatan heroik saat tampil dalam laga Serie A Italia Napoli vs AC Milan, Senin (13/07/20) dini hari WIB.

Pentas Serie A Italia semalam memainkan laga pekan ke-32 antara Napoli vs AC Milan. Pertandingan dilangsungkan di markas Napoli, Stadion San Paolo.

Pertandingan berjalan sengit sejak peluit sepak mula ditiupkan. AC Milan unggul lebih dulu lewat gol Theo Hernandez pada menit ke-20.

Napoli berhasil membalas 14 menit kemudian. Memanfaatkan bola liar di mulut gawang AC Milan, pemain Napoli, Giovanni Di Lorenzo sukses menyamakan kedudukan.

Permainan menyerang yang diperagakan Napoli bahkan bisa membalikkan keadaan saat laga memasuki menit ke-60. Kali ini aktor yang mencetak gol ialah Dries Mertens.

Beruntung bagi AC Milan wasit yang memimpin laga memberikan hadiah penalti pada menit ke-73. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan mengecoh kiper Napoli untuk mencetak gol.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga peluit bubar. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2, yang sekaligus membuat Napoli dan AC Milan harus puas berbagi satu angka.

Kalau melihat keseluruhan jalannya pertandingan semalam, sejatinya ada satu nama yang layak disebut bintang lapangan. Sosok itu siapa lagi kalau bukan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Peran Donnarumma di bawah mistar gawang AC Milan begitu krusial. Andai tak ada Donnarumma, Rossoneri kemungkinan besar semalam sudah menderita kekalahan telak.

INDOSPORT lantas coba mengulas sejumlah catatan heroik yang diperlihatkan Donnarumma dalam laga Napoli vs AC Milan. Mari simak ulasannya berikut ini.

Rating Penampilan

Aksi heroik Gianluigi Donnarumma semalam langsung bisa terlihat dari rating penampilannya. Situs Whoscored tak ragu memberikan rating tinggi untuk Donnarumma.

Performa Donnarumma dihiasi rating sebesar 7,1. Catatan ini merupakan yang terbaik di antara para pemain AC Milan lainnya.

Hanya Theo Hernandez saja, sang pencetak gol pembuka AC Milan yang mampu menyamai rating Donnarumma tadi. Donnarumma membuktikan bahwa peran dirinya sebagai penjaga gawang memang begitu krusial untuk skuat AC Milan.