Liga Indonesia

Komposisi Pemain Asing Persik Kediri Diharapkan Tak Berubah Pasca Renegosiasi

Senin, 13 Juli 2020 12:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengharapkan agar komposisi pemain asing di timnya tak berubah, pasca menjalani renegosiasi kontrak dalam kelanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, sektor pemain asing memang sangat rentan terhadap perubahan komposisi. Lantaran mereka memiliki klausul kontrak dengan gaji yang lebih besar ketimbang deretan pemain lokal lainnya.

Sehingga, peluang berubahnya komposisi tetap terbuka. Terlebih, jika mereka gagal menemui kata sepakat atas renegosiasi gaji pada kontrak, sesuai instruksi PSSI pada sejumlah SK-nya.

"Tanpa pemain asing, ya mohon maaf, bisa jadi kita menjadi sasaran kanan kiri. Bahkan bisa jadi sasaran (kekecewaan) suporter sendiri," bilang Joko Susilo.

Maka dari itu, pihaknya mengantisipasi jika memang ada di antara empat pilar asing Persik yang tak deal dengan nominal pada renegosiasi nanti. 

"Kalau melihat persaingan (Liga 1), ya harus ganti. Pertanyaannya, apakah bisa mengganti pemain asing dalam regulasi?," tandas dia.

Persik Kediri diperkuat empat pemain asing pada Liga 1 musim ini. Keempatnya tersebar di sektor lini belakang yakni Jefferson Alves Oliveira (Brasil) dan Ante Bakmaz (Australia), serta Gaspar Vega (Argentina) sebagai penggalang lini tengah dan Nikola Asceric (Serbia) di lini serang.