Bursa Transfer

Tinggalkan Real Madrid, James Rodriguez Reuni dengan Ronaldo di Juventus?

Senin, 13 Juli 2020 11:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Tak diharapkan di Real Madrid bikin peluang James Rodriguez bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus sangat besar. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Tak diharapkan di Real Madrid bikin peluang James Rodriguez bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus sangat besar.

INDOSPORT.COM - Nasib tak jelas harus dialami oleh James Rodriguez selama di Real Madrid. Tak ayal hal ini pun membuka peluang dirinya bakal bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus pada bursa transfer pemain nanti.

Satu hal yang pasti, masa depan Rodriguez bukanlah di klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Hal tersebut terlihat ketika ia dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim dan tetap gagal masuk skuat utama Zinedine Zidane meski telah kembali ke Santiago Bernabeu pada 2019 lalu.

Entah apa yang ada di pikiran Zidane selaku pelatihnya, meskipun ada gelandang serang terbatas seperti Isco dan Brahim Diaz, James Rodriguez tetap hanya menjadi pemanas bangku cadangan saja. Terbukti sepanjang musim ini, ia hanya tampil 14 kali dengan torehan satu gol dan dua assist dari 14 penampilan.

Ketimbang jadi pesakitan, tentu opsi pindah sedang dipikirkan oleh bintang sepak bola asal Kolombia ini demi pertahankan karier sepak bolanya. Melansir laman berita Daily Mail, dari berbagai klub potensial ada nama Juventus yang bisa jadi tempat bernaung Rodriguez jelang bursa transfer pemain lanjutan.

Mengapa demikian? Konon kabarnya Cristiano Ronaldo yang melihat mantan rekannya di Real Madrid itu mendesak agar Juventus bergerak amankan dirinya. Tidak tanggung-tanggung, CR7 sudah menyarankan agar Rodriguez merumput sejak musim lalu.

Meskipun pada dasarnya Juventus belum lakukan gerakan besar imbas virus corona yang membuat krisis terjadi, mereka masih memiliki opsi untuk mendatangkan Rodriguez sebagai pelengkap lini tengah. Pasalnya, hingga saat ini Si Nyonya Tua tak memiliki sosok gelandang serang mumpuni dalam susunan pemainnya.

Punya keunggulan dalam hal kecepatan, visi, dan kemampuan teknis, Juventus dipastikan untung karena Rodriguez dianggap sebagai pemain serbabisa. Apalagi ketika dipasangkan dengan Ronaldo, duo bintang ini pernah menangkan banyak gelar domestik dan satu trofi Liga Champions ke brankas Real Madrid.

Selain opsi gabung Juventus sekaligus membuat sejarah baru bareng Ronaldo, James Rodriguez juga bisa memilih banyak klub lain pada bursa transfer pemain nanti. Sebut saja Manchester United, Wolves, Everton, atau bahkan membalas dendam ke Real Madrid dengan cara gabung tim rival, Atletico Madrid.