Bola Internasional

Wonderkid Liga Inggris Dukung Timnas Indonesia Gunakan Jasa Pemain Naturalisasi

Selasa, 14 Juli 2020 20:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town yakni Elkan Baggot, mendukung adanya pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Elkan Baggot menjelaskan kalau kombinasi pemain lokal dan naturalisasi akan membuat Timnas Indonesia khususnya senior bisa bertambah kuat.

"Saya kira kombinasi dari pemain lokal dan luar negri sangat efektif," kata Elkan Baggot saat dihubungi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kalau kamu liat kayak di Inggris, mereka punya banyak sekali pemain lokal tapi mereka masih memiliki pemain Jadon Sancho yg bermain di Liga Jerman," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Timnas Indonesia sebentar lagi akan mendapatkan satu tambahan amunisi pemain naturalisasi. Pemain tersebut yakni Marc Klok yang saat ini proses naturalisasinya sudah masuk ke tahap akhir.

Pekan lalu, gelandang Persija Jakarta tersebut telah bertemu dengan perwakilan DPR untuk mengurus beberapa berkas administrasi demi bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendatang.

Sementara itu, Elkan Baggot juga berharap bisa dipanggil oleh PSSI untuk ikut trial di Timnas Indonesia U-19. Pemain berpostur 1,94 meter itu ingin membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Barisan belakang Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong diprediksi akan bertambah kokoh bila diperkuat oleh Elkan Baggot.

Pasalnya, pemain berdarah Indonesia/Inggris itu pernah membawa Ipswich Town menjuarai Hospital Cup setelah mengalahkan tim kuat Tottenham Hotspur dan Manchester United.