Bola Internasional

11 Pesepak bola yang Ternyata Punya Hubungan Saudara

Rabu, 15 Juli 2020 05:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho bersaudara dengan eks pemain Middlesbrough, Juninho. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho bersaudara dengan eks pemain Middlesbrough, Juninho.
2. Philippe Coutinho dan Juninho

Eks pemain Middlesbrough, Juninho ternyata memiliki hubungan saudara dengan pemain Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Sebelum pindah ke Barcelona, Philippe Coutinho, sempat mengikuti jejak saudaranya Juninho dengan menjadi bomber andalan Liverpool.

Uniknya, Juninho yang memegang rekor sebagai pemain Brasil dengan gol terbanyak Liga Inggris akhirnya dipatahkan oleh saudaranya Coutinho.

3. Luis Nani dan Angel Gomes

Pemain muda berusia 19 tahun yang pernah memperkuat Manchester United, Angel Gomes telah mengikuti jejak saudaranya Luis Nani.

Pada musim 2007 hingga 2015 silam, Luis Nani juga pernah bermain untuk Manchester United. Namun kini di usianya yang menginjak 33 tahun, Nani membela klub Amerika Serikat, Orlando City.

Diketahui keduanya memiliki akar keturunan imigran dari Angola meski Nani membela Timnas Portugal dan Angel Gomes memperkuat Timnas Inggris junior.

4. Lionel Messi dan Bojan Krkic

Tidak banyak yang tau ternyata Lionel Messi memiliki saudara yang sama-sama menjadi pemain sepak bola profesional. Pemain tersebut bernama Bojan Krkic yang dulu sama-sama jebolan akademi La Masia.

Tetapi nasib Lionel Messi lebih baik karena menjadi pemain terbaik dunia dan memperkuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. 

Sementara itu, Bojan Krkic kini bermain di Montreal Impact, salah satu klub MLS Amerika Serikat. Mereka berdua diketahui memiliki darah Catalunya yang menjadi tempat asal Bojan Krkic.

Kemudian silsilah keluarganya ternyata Bojan Krkic dan Lionel Messi memiliki garis keluarga dari kakek buyut ketiga.

5. John Terry dan Paul Konchesky

Legenda Timnas Inggris dan Chelsea, John Terry, ternyata bersaudara dengan eks bek kiri Fulham dan Liverpool, Paul Konchesky. 

Hubungan itu terbentuk setelah saudara keduanya menikah: Paul dan Sarah. Alhasil Terry menjadi saudara ipar Konchesky.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%