Liga Italia

3 Bintang yang Buka Peluang Atalanta Hancurkan Dominasi Juventus

Rabu, 15 Juli 2020 06:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Emilio Andreoli/Getty Images
3 bintang yang membuka peluang Atalanta hancurkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
3 bintang yang membuka peluang Atalanta hancurkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM Atalanta membuka peluang untuk mengancurkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia 2019/20. Itu tak terlepas dari 3 bintang mereka dalam laga Atalanta vs Brescia.

Itu terjadi ketika 3 bintang Atalanta sukses menghancurkan Brescia dengan skor 6-2 dalam lanjutan kompetisi kasta teratas di Italia, Rabu (15/07/20) dini hari WIB.

Atalanta yang ingin mengamankan posisi empat besar dan finis di dua besar langsung tancap gas sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama, La Dea pun langsung membuka keran golnya pada menit ke-2 lewat Mario Pasalic.

Gol cepat Atalanta ini berhasil dibalas dengan cepat oleh tim tamu. Hanya butuh waktu enam menit, Brescia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ernesto Torregrossa.

Mendapati tim tamu bisa menyamakan kedudukan, tuan rumah pun kian tampil ngotot. Serangan demi serangan coba diciptakan oleh anak asuh Gian Piero Gasperini.

Barulah pada menit ke-25 La Dea menggandakan keunggulan menjadi 2-1 berkat gol Marten de Roon. Bahkan tiga menit berselang, Ruslan Malinovskyi berhasil menambah gol Atalanta menjadi 3-1.

Kehebatan Atalanta dalam mencetak gol memang tak diragukan lagi. Lantas dua menit kemudian Duvan Zapata membuat La Dea kian menjauh usai menceploskan bola pada menit ke-30.

Pada babak kedua, Atalanta benar-benar menunjukkan tajinya sebagai tim tersubur di Serie A Liga Italia musim ini. Baru berjalan 10 menit, mereka kembali menambah gol lewat Pasalic.

Empat menit berselang mantan pemain Chelsea ini lagi-lagi mencetak gol dalam laga Atalanta vs Brescia. Pasalic berhasil mencatatkan hattrick pertamanya untuk Atalanta pada menit ke-59.

Pada menit ke-82, Brescia berhasil memperkecil kedudukan. Sepakan Nikolas Spalek gagal dibendung kiper Atalanta.

Hingga berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta. Atalanta berhasil membungkam Brescia 6-2 di laga derbi pada pekan ke-33 dan berhasil merangsek ke tempat kedua klasemen sementara Serie A Italia 2019/20.

Posisi itu membuat mereka berpeluang merusak dominasi Juventus di Italia. Saat ini kedua tim hanya terpaut enam poin. Berikut 3 bintang dalam laga Atalanta vs Brescia, yang sekaligus membuka peluang klub berjuluk Sang Dewi Maut itu berpotensi merusak dominasi Juventus.