Liga Indonesia

Bos PSIS Sambut Baik Bergabungnya Rahmad Darmawan ke Partai Demokrat

Rabu, 15 Juli 2020 12:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dok. pribadi Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI dan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyambut bergabungnya Rahmad Darmawan ke Partai Demokrat. Copyright: © dok. pribadi Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI dan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyambut bergabungnya Rahmad Darmawan ke Partai Demokrat.

INDOSPORT.COM – Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Demokrat menyambut baik bergabungnya pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ke partainya.

Menurut Yoyok Sukawi, sosok Rahmad Darmawan adalah orang berintegritas baik yang selama ini ia kenal. Bos Laskar Mahesa Jenar ini juga menyampaikan selamat datang kepada pelatih berlisensi AFC Pro ini di dunia politik.

“Partai Demokrat memang semakin menarik bagi berbagai kalangan, sekarang coach RD bergabung. Saya cukup kenal beliau, orang yang punya prinsip. Selamat datang dan selamat memulai petualangan baru di dunia politik,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/07/20).

Bergabungnya Rahmad Darmawan ke Partai Demokrat juga membuat Yoyok Sukawi tertarik mengajak pelatih asal Lampung ini memajukan sepak bola melalui jaringan yang ada di partai.

Apalagi Agus Harimurti Yudhoyono selaku ketua umum partai berlambang mercy ini telah mengeluarkan pernyataan untuk mendorong kader partainya membentuk sekolah sepak bola di daerah-daerah.

“Kebetulan saya di pusat menjadi bagian deputi pembinaan generasi muda. Semoga secepatnya bisa berkolaborasi dengan coach RD mengembangkan sepak bola di anak-anak muda Tanah Air,” ungkap Yoyok Sukawi.

Rahmad Darmawan sendiri telah resmi bergabung ke Partai Demokrat usai mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (14/07/20) kemarin.

Juru taktik Madura United ini nampaknya akan maju di Pilkada serentak 2020 dengan menjadi calon wakil bupati Lampung Tengah mendampingi Nessy Calvia Mustafa.