Liga Indonesia

Rangkul Suporter Klub Indonesia, PSSI Tak Mau Lagi Ada Korban Jiwa

Rabu, 15 Juli 2020 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa suporter sepak bola Indonesia merupakan suporter yang luar biasa. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa suporter sepak bola Indonesia merupakan suporter yang luar biasa.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa suporter sepak bola Indonesia merupakan suporter yang luar biasa. Berharga kehadirian suporter itu membuat  Iriawan mengatakan tidak ingin lagi adanya korban jiwa dari diri suporter Indonesia.

Dukungan suporter sepak bola Indonesia memang sudah tidak usah diragukan lagi. Mereka sangat militan dalam mendukung tim kesayangannya.

Hal ini diakui oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bahkan bagi ia sepak bola tanpa kehadiran suporter akan sangat hambar.

"Suporter di Indonesia sangat luar biasa dan merupakan bagian terpenting dari sepak bola , tanpa mereka sepak bola terasa hambar,” kata Mochamad Iriawan. 

Iriawan menegaskan bahwa PSSI akan berusaha merangkul semua suporter Indonesia. Bahkan ia membentuk divisi pembinaan suporter dan fans. Hal ini semata-mata karena ia tidak ingin adanya lagi korban jiwa dari suporter Indonesia.

“Kami ingin jangan ada lagi korban jiwa dari suporter di kompetisi liga di Indonesia. PSSI juga telah membentuk divisi pembinaan suporter dan fans engagement yang telah melakukan berbagai pertemuan dengan kelompok suporter."

"PSSI tentu butuh dukungan, saran maupun kritik dari suporter untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” pungkas pria yang juga akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Sekadar informasi, PSSI sendiri saat ini berencana menggulirkan kembali Liga 1 2020. Namun, ia mengatakan agar suporter tidak datang ke stadion demi mencegah penyebaran virus corona.