Liga Spanyol

Sebentar Lagi Juara LaLiga, Real Madrid Minta Fans Tak Selebrasi di Jalan

Rabu, 15 Juli 2020 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
fans Real Madrid nobar saat melawan Liverpool di final Liga Champions musim 2017/2018. Copyright: © INDOSPORT
fans Real Madrid nobar saat melawan Liverpool di final Liga Champions musim 2017/2018.

INDOSPORT.COM – Real Madrid berharap para penggemarnya tidak turun ke jalan untuk merayakan gelar juara LaLiga Spanyol. Status gelar juara akan dipastikan bila Madrid menang kontra Villarreal, Jumat (17/07/20).

Umumnya, perayaan gelar juara tim kesayangan di kompetisi liga akan dilakukan para pendukung setia dengan berbondong-bondong memenuhi jalan raya.

Namun, perayaan seperti ini diharapkan tidak terjadi ketika Real Madrid benar-benar dipastikan keluar sebagai pemenang atau juara LaLiga Spanyol 2019-2020 saat mereka menangkan laga melawan Villarreal.

Bisa dipahami, hal ini dikarenakan kompetisi LaLiga sendiri diselenggarakan ditenga pandemi virus corona yang belum mereda sampai saat ini. Sehingga acara apapun yang melibatkan banyak orang berpotensi menularkan virus dengan cepat.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid, menyadari situasi ini bisa membahayakan kesehatan para suporter sehingga melarang pendukung mengunjungi area markas Villarreal di Cibeles.

Klub berencana merayakan perayaan gelar juara sendiri di Santiago Bernabeu di kemudian hari. Tentu saja perayaan ini digelar saat situasi sudah aman terkendali dan sesuai protokol kesehatan.

Langkah yang diambil Real Madrid ini juga didukung oleh walikota Madrid, Jose Luis Martinez Almeida.

“Tolong jangan merayakan di Cibeles. Rayakan saja dengan mengibarkan bendera Real Madrid di balkon rumah,” kata Almeida.

Pihak dewan kota Madrid sendiri saat ini tengah berupaya membuat langkah-langkah keamanan untuk mencegah para penggemar berkumpul di area pertandingan Villarreal vs Real Madrid.

Langkah ini diambil dengan berkaca pada situasi di Cadiz, di mana para suporternya memenuhi jalan raya di area Plaza de La Constitucion untuk merayakan tim kesayangannya lolos promosi ke LaLiga Spanyol musim depan.

Tim ini dipastikan promosi setelah dua pesaing terdekatnya juga takluk dari lawannya masing-masing, yaitu Huesca kalah 0-1 dari Racing Santander dan Real Zaragoza takluk 2-4 dari Real Oviedo. 

Sementara itu, laga melawan Villarreal ini dianggap krusial bagi Real Madrid.  Jika mampu mengalahkan Villarreal, tim berjulukan Los Blancos itu bakal mengunci gelar juara La Liga 2019-2020.

Real Madrid sendiri saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 83 poin dari 36 laga, unggul empat angka atas Barcelona yang menempati peringkat kedua. Dengan dua pertandingan tersisa, Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.