Liga Indonesia

Sudah Terbentuk, Tim Sepak Bola Putri Jabar Berpeluang Tambah Pemain

Kamis, 16 Juli 2020 00:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
PON 2020 resmi ditunda ke tahun 2021. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
PON 2020 resmi ditunda ke tahun 2021.

‎INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON Papua 2021, saat ini dihuni sebanyak 21 pemain dan tidak menutup kemungkinan bakal ada penambahan pemain baru. 

Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat, Ronny Remon, menuturkan sejauh ini timnya sudah terbentuk dengan kekuatan sebanyak 21 pemain. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada pemain yang berkualitas dan seusai kebutaan maka akan direkrut. 

Selain itu, Ronny juga masih menunggu regulasi terkait kuota pemain yang bisa didaftarkan untuk tampil di PON Papua 2021. 

"Kita sebenarnya sudah terbentuk di kualifikasi kemarin ada 23 pemain kemarin, paling sekarang ini 21 orang khusus tim putri, tinggal nanti tergantung regulasinya berapa orang yang jadi kuota kita sekarang masih 21 pemain," kata Ronny kepada INDOSPORT, Rabu (15/07/20). 

Ronny menambahkan, saat ini pihaknya akan fokus mematangkan persiapan tim dan tidak menutup kemungkinan bakal merekrut pemain baru. Pasalnya, timnya sangat terbuka bagi masyarakat Jawa Barat yang memiliki potensi. 

"Kalau penambahan, kalau seandainya ada yang lebih bagus dari yang ada kita pertimbangkan. Kita juga dapat informasi ada pemain-pemain yang di atas pemain kita, tapi sampai sekarang belum ada, jadi sampai sekarang kita masih dengan pemain yang ada kita matangkan," ucap Ronny. 

"Ya sambil jalan kalau memang ada yang bagus, karena semua masyakarat Jawa Barat punya peluang untuk kita nilai kita berikan kesempatan seleksi di kita," jelas Ronny menuturkan. 

Sementara itu, setelah meliburkan aktivitasnya selama empat bulan, karena pandemi Corona atau Covid-19, tim sepak bola putri Jawa Barat sudah berlatih kembali sekaligus pemusatan latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, sejak Senin (13/07/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%