Liga Italia

AC Milan Bantai Parma 3-1, Stefano Pioli dan Ibrahimovic Malah Murka

Kamis, 16 Juli 2020 11:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan Bantai Parma 3-1, Stefano Pioli Mengeluh, Ibrahimovic Ngomel Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan Bantai Parma 3-1, Stefano Pioli Mengeluh, Ibrahimovic Ngomel

INDOSPORT.COM - AC Milan menang 3-1 atas Parma pada pekan ke-33 Liga Italia. Kendati demikian, Stefano Pioli mengeluhkan beberapa hal, termasuk kegagalan tim mengeksekusi peluang yang ada. 

I Rossoneri, julukan AC Milan, sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jasmin Kurtic. Namun, Rossoneri berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol di babak kedua, masing-masing lewat aksi Franck Kessie, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu.

Dengan hasil ini, skuat besutan Stefano Pioli naik ke urutan enam klasemen sementara dengan total raihan 53 poin. Meski menang, sang pelatih rupanya tetap mengeluh dan seperti biasa, Ibrahimovic pun sempat ngomel di pertengahan laga.

"Laga tadi bisa dibilang cukup rumit dan melelahkan karena Parma adalah klub penuh kejutan, kadang tampil perkasa, kadang melempem," ujar Stefano Pioli, dalam wawancara bersama Sky Sport, dilansir dari Football Italia

"Kami sebenarnya menciptakan banyak peluang di babak pertama, namun sering hilang fokus dan gagal mengeksekusi peluang tersebut," imbuhnya. 

Stefano Pioli lantas beberkan sikap Zlatan Ibrahimovic yang kembali emosi dan marah-marah. Namun, kali ini omelan Zlatan ditujukan pada dirinya sendiri lantaran gagal mencetak gol. 

Namun, Pioli justru menarik dampak positif dari kemarahan Ibrahimovic, di mana timnya langsung bangkit dan membara di babak kedua pertandingan. 

"Zlatan Ibrahimovic sempat ngomel pada dirinya sendiri karena tidak mencetak gol. Namun, disitulah tonggak kebangkitan tim. Melihat emosi Ibra, para pemain lain pun tersulut dan semakin bersemangat," kata Pioli. 

Selanjutnya, AC Milan akan berhadapan dengan Bologna pada Senin (19/7/20). Laga ini diprediksi akan dimanfaatkan Ante Rebic dkk untuk melanjutkan tren positif mereka di Serie A.