Liga Inggris

Gagal Pecahkan Rekor Liga Inggris, Klopp Murka dengan Liverpool

Kamis, 16 Juli 2020 08:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp murka setelah Liverpool gagal pecahkan rekor Liga Inggris usai dibungkam oleh Arsenal. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp murka setelah Liverpool gagal pecahkan rekor Liga Inggris usai dibungkam oleh Arsenal.

INDOSPORT.COM - Dikalahkan oleh Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris nyatanya tak hanya memberikan kepedihan mendalam, melainkan juga kegagalan untuk memecahkan rekor bagi Liverpool. Alhasil Jurgen Klopp selaku pelatihnya pun berang.

Berlangsung di Emirates Stadium, The Reds sejatinya sukses unggul terlebih dahulu setelah memimpin lewat sepakan Sadio Mane di menit ke-20. Mereka bahkan punya statistik diatas angin lewat penguasaan bola 67 persen.

Akan tetapi kenyataan berkata lain, blunder Virgil van Dijk dan Alisson seolah-olah memberikan kesan jika Liverpool hibahkan poin ke kubu Arsenal. Alhasil berkat kekalahan ini mereka pun gagal pecahkan rekor torehan 100 poin jelang berakhirnya Liga Inggris.

Mendapati penampilan anak asuhnya sungguh mengecewakan, Klopp lantas tak bisa menyembunyikan luapan emosinya. Juru taktik asal Jerman itu lantas mengutarakan jika penyebab buruknya performa Liverpool karena mengambil waktu istirahat terlalu lama.  

"Saya sangat kecewa dan marah terkait akan banyak hal. Pertandingan boleh saja berlangsung bagus dengan itikad baik, tapi kami mengambil waktu rehat dan itulah mengapa kami malah kalah," ucap Klopp dilansir laman The Guardian.

"Jika anda membuat berbagai kesalahan seperti ini, maka kemenangan dalam pertandingan Liga Inggris mustahil untuk tercapai atau bisa saja jika tingkat mujurnya tinggi. Kami mampu mencetak gol lebih dulu, lalu kami terlalu santai. Kita semua manusia, saya harap salah membaca situasi yang terjadi saat ini," imbuhnya.

Alhasil berkat kekalahan ini impian Liverpool untuk bisa mengalahkan rekor Manchester City yang pernah mengoleksi 100 poin sepanjang Liga Inggris 2017-2018 harus tertahan, mengingat hanya tersisa dua laga lagi.

Ini bukanlah kali pertama mereka gagal pecahkan capaian fantastis, sebelumnya Liverpool juga tak sanggup menyandang status tak terkalahkan layaknya rekor Invincible Arsenal sepanjang musim ini. Memalukannya lagi mereka gagal kala dihabisi Watford, penghuni bawah klasemen Liga Inggris dengan skor 0-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%