Liga Indonesia

Jebolan Liga Portugal Tanggapi Liga 1 2020 Digelar Tanpa Suporter

Kamis, 16 Juli 2020 07:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Jebolan Liga Portugal Braga B, Emmanuel Oti Essigba, turut tanggapi pentas Liga 1 2020 yang bakal digelar tanpa suporter Oktober mendatang. Copyright: © maduraunitedfc.com
Jebolan Liga Portugal Braga B, Emmanuel Oti Essigba, turut tanggapi pentas Liga 1 2020 yang bakal digelar tanpa suporter Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Jebolan Liga Portugal Braga B, Emmanuel Oti Essigba, turut menanggapi pentas Liga 1 2020 yang bakal digelar tanpa suporter Oktober mendatang.

Seluruh kompetisi sepak bola nasional sudah berhenti sejak Maret lalu. Kini, PSSI memberikan harapan di mana turnamen si kulit bundar digelar Oktober.

Tentu saja PSSI turut menyertakan prosedur ke setiap pertandingan dan klub agar mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Salah satu yang bakal dijalankan adalah pertandingan sepak bola tanpa adanya penonton atau suporter di area stadion hingga kompetisi berakhir.

Mengetahui hal ini salah satu jebolan Liga Portugal yang dikontrak Madura United, yakni Emmanuel Oti Essigba, turut bersuara. Regulasi tersebut dinilai sama dengan kompetisi-kompetisi Eropa yang sudah memutar pertandingan tanpa suporter.

"Saya sudah mendengar kalau nanti pertandingan tanpa suporter. Saya pikir memang seharusnya seperti ini demi keselamatan semua," ucap Oti kepada awak media.

Padahal, menurut pemain 23 tahun itu, kalau sebuah laga di stadion tanpa suporter seperti ada yang kurang dan tidak seperti biasanya.

"Karena suporter itu memotivasi untuk membuat kami lebih berjuang. Mereka datang langsung ke stadion bernyanyi, menari, senang, dan sedih bersama," sambung Oti.