Liga Indonesia

Ketua Panpel Pastikan Kongres PSSI Karanganyar Berjalan Sesuai Rencana

Kamis, 16 Juli 2020 17:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Panitia pelaksana (Panpel) memastikan pelaksanaan Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar periode 2020-2024 berjalan sesuai rencana. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Panitia pelaksana (Panpel) memastikan pelaksanaan Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar periode 2020-2024 berjalan sesuai rencana.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (Panpel) memastikan pelaksanaan Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar periode 2020-2024 berjalan sesuai rencana. Kongres sendiri akan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (18/07/20).

Ketua panpel, Tony Hatmoko menjelaskan berbagai hal berkait persiapan kongres telah selesai. Artinya, agenda pemilihan ketua umum PSSI di Bumi Intanpari tinggal dijalankan.

"Kalau persiapan kongres, rapat koordinasi sidah dilaksakan, termasuk pada meteri. Tidak ada masalah apapun," tegas Tony kepada INDOSPORT, Kamis (16/07/20).

Dia memaparkan, saat ini hanya tersisa satu calon ketua yang melaju di kongres nanti. Dia adalah Prihanto yang juga Direktur Utama Dirut PDAM Karanganyar.

"Awalnya ada tiga orang yang mendaftar. Namun, setelah diseleksi berdasarkan ketentuan pra-kongres, yang memenuhi syarat hanya Prihanto," tegasnya.

Sebelumnya, muncul berbagai friksi berkait pelaksanaan kongres yang dinilai sejumlah pihak menyalahi aturan. Bahkan, sejumlah pencinta sepak bola di Karanganyar menggelar audiensi di kantor DPRD agar kongres digelar sesuai statuta.

"(Aksi itu) tidak ada pengaruh ke kongres sama sekali. Jadi sudah oke tinggal kita jalankan saja," tegasnya.