Liga Indonesia

Liga 1 Bakal Berat, Novan Setya Sasongko Punya Cara Sendiri Atasi Kelelahan

Kamis, 16 Juli 2020 15:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko, pemain klub Persela Lamongan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko, pemain klub Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Liga 1 bakal dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 nanti. Meskipun kembali berlanjut, format kompetisi tampaknya tak banyak berubah, seperti menggunakan double round robin di mana pertandingan berlangsung home dan away.

Tentunya melihat seperti itu bakal sangat berat terutama bagi pemain-pemain klub Liga 1. Hal ini dikarenakan bakal sangat menguras tenaga, sebab kompetisi bergulir mulai Oktober dan berakhir Februari.

Kelelahan dipastikan bakal membayangi para pemain, seperti salah satunya Novan Setya Sasongko, pemain Persela Lamongan. Namun dirinya mengaku sudah mulai mempersiapkan diri.

"Saya minum vitamin dan makan," kata Novan Setya Sasongko yang mengaku punya cara sendiri atasi kelelahan. Nah, adapun makanan yang dia maksud yakni mengatur menunya.

"Porsi dan menu yang dimakan harus seimbang," sambungnya saat dihubungi INDOSPORT pada Kamis (16/07/20).

Ya, cara Novan untuk mengatasi sendiri kelelahan yang bakal dialami sebenarnya juga bakal dilakukan rekan setimnya Eky Taufik.

Kapten Laskar Joko Tingkir itu mengaku juga menambah asupan vitamin di samping latihan rutin mandiri yang terus dia lakukan, sembari menunggu instruksi latihan bersama lagi.