Liga Italia

Melihat Kecocokan Bek Barcelona di Lini Pertahanan AC Milan

Kamis, 16 Juli 2020 13:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Melihat apakah Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona, cocok bergabung ke klub Serie A Liga Italia AC Milan? Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Melihat apakah Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona, cocok bergabung ke klub Serie A Liga Italia AC Milan?

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Serie A Liga Italia, AC Milan dikabarkan sudah melayangkan tawaran resmi kepada bek Barcelona, Emerson Royal. Lalu apakah ia cocok untuk Rossoneri?

Barcelona sendiri dikabarkan sudah mendapatkan tawaran resmi dari AC Milan sebesar Rp411 miliar untuk pemain Brasil ini.

Blaugrana mendatangkan Emerson Royal dari Atletico Mineiro pada 2019 lalu. Namun, setelah bersepakat, Barcelona meminjamkan Emerson ke Betis sampai 2021 mendatang.

Situasi tersebut membuat Emerson belum pernah sekalipun merasakan bermain untuk Barcelona di kompetisi LaLiga Spanyol.

Meski demikian, Barcelona tetap punya hak untuk menjual Emerson ke klub lain jika memang dibutuhkan, meski tetap harus kembali bersepakat dengan Betis.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri dikabarkan sudah melayangkan 25 juta euro atau sekitar Rp411 miliar untuk memboyong Emerson Royal.

Di sisi lain, Real Betis dikabarkan bakal mendapat cipratan dana sebesar 50% dari hasil penjualan Emerson Royal. Ini tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Betis.

AC Milan sendiri memang dikabarkan sedang mencari 'Theo Hernandez baru' untuk sayap kanan di wilayah pertahanan mereka untuk Serie A Liga Italia musim depan.

Pasalnya, Andrea Conti dan Davide Calabria sama-sama gagal tampil gemilang. Itulah alasan yang menggerakkan Rossoneri untuk berjuang demi Emerson.

Semenjak didatangkan Milan, Conti memang lebih banyak berkutat dengan cedera, sementara penampilan Calabria belum konsisten.