Liga Indonesia

Ranking Persipura Lompati Tim Pesepakbola Kudus yang Diincar Man United

Kamis, 16 Juli 2020 18:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Nyatanya ranking Persipura Jayapura lompati tim pesepak bola Mohammed Kudus, FC Nordsjaelland, yang saat ini diincar Manchester United. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Nyatanya ranking Persipura Jayapura lompati tim pesepak bola Mohammed Kudus, FC Nordsjaelland, yang saat ini diincar Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ranking Persipura Jayapura lompati tim yang diperkuat pesepak bola Mohammed Kudus, FC Nordsjaelland, yang saat ini diincar Manchester United.

Belakangan ini, pesepak bola bernama Mohammed Kudus sedang menjadi bahan pembicaraan publik usai diisukan akan diboyong oleh jawara Liga Inggris, Man United.

Kabar tersebut tercetus tatkala media massa Denmark, EkstraBladet memaparkan sebuah temuan yang mana The Red Devils memang memantau talenta asal Ghana itu.

Performa Mohammed Kudus dianggap bisa menjadi sesuatu yang berbeda dan membuat Manchester United memasukannya ke daftar beli sebagai opsi lain.

Lantaran buruan utama Setan Merah, yakni Jadon Sancho, tampaknya masih sulit untuk diboyong dari Borussia Dortmund meski kontraknya habis 2022 mendatang.

Nominal Sancho pun tak main-main, yakni mencapai Rp1,8 triliun (117 juta euro) per 8 April 2020 berdasarkan data yang terlampir dalam laman Transfermarkt.

Sedangkan harga pasar Kudus cuma Rp43,2 miliar (2,7 juta euro) per 8 April 2020. Sehingga perbedaan drastis ini jadi bahan pertimbangan Man United.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah membuat 11 gol dan satu asis dari 26 pertandingan di Liga Super Denmark 2019-20. Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah.

Selain itu, Mohammed Kudus memang berposisi sebagai striker tetapi bisa berperan di sektor winger kanan, gelandang serang, tengah, dan bertahan.

Terkait klub yang dibela Kudus, yakni FC Nordsjaelland, diketahui kalau ranking dunia nyatanya masih di bawah peserta Liga 1 2020 paling timur Indonesia, yaitu Persipura Jayapura.