Liga Italia

Segera Tinggalkan Milan, Pioli Bongkar Hubungan Dingin dengan Franck Kessie

Kamis, 16 Juli 2020 15:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membongkar ketidakcocokannya dengan gelandang Rosoneri, Franck Kessie di awal musim 2019/20. Copyright: © Twitter AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membongkar ketidakcocokannya dengan gelandang Rosoneri, Franck Kessie di awal musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membongkar ketidakcocokannya dengan gelandang Rosoneri, Franck Kessie di awal musim 2019/20.

AC Milan melanjutkan tren positif tak terkalahkan pasca jeda turnamen akibat pandemi corona. Yang terbaru, Rossoneri menang 3-1 atas Parma dalam lanjutan giornata ke-33 Liga Italia, Kamis (16/7/20) dini hari WIB. 

Tiga gol AC Milan dikemas di babak kedua, masing-masing oleh Franck Kessie, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu.

Franck Kessie akhir-akhir ini memang menjadi idola baru para Milanisti. Sebagai gelandang tengah, pemain berpaspor Pantai Gading ini sudah mencatatkan 3 gol dan dua assist dalam 32 penampilannya. 

Menariknya, Kessie ternyata sempat kurang klop dengan Pioli. Hal tersebut dituturkan langsung oleh sang juru taktik pasca laga kontra Parma. 

"Di awal musim, saya dan Franck (Kessie) bisa disebut kurang cocok. Namun, seiring berjalannya waktu kami saling memahami. Terlebih, ia menunjukkan kualitas luar biasa," ujar Pioli, dalam wawancara bersama Sky Sport, dilansir dari Football Italia

"Kessie adalah pemain yang bisa diandalkan. Ia menunjukkan performa gemilang, menciptakan peluang di laga sulit, dan mengemas gol, saya bangga atas peningkatan permainannya," sambung eks pelatih Fiorentina tersebut. 

Selanjutnya, AC Milan akan berhadapan dengan Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia pada Senin (19/7/20). Franck Kessie nampaknya akan kembali dipasang dalam starting XI Rossoneri.