Liga Italia

Top Skor Serie A Liga Italia Hari Ini: Ronaldo Tempel Ketat Immobile

Kamis, 16 Juli 2020 07:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images/GettyImages
Berikut tersaji top skor Serie A Liga Italia hari ini, di mana Cristiano Ronaldo dari Juventus masih menempel ketat Ciro Immobile dari Lazio. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Berikut tersaji top skor Serie A Liga Italia hari ini, di mana Cristiano Ronaldo dari Juventus masih menempel ketat Ciro Immobile dari Lazio.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji top skor Serie A Liga Italia hari ini, di mana Cristiano Ronaldo dari Juventus masih menempel ketat Ciro Immobile dari Lazio.

Perhelatan Serie A Liga Italia 2019/20 sudah memasuki pekan ke-33. Semua klub bertempur habis-habisan untuk mendapatkan posisi terbaik di klasemen sementara, pun begitu juga dengan pemain-pemainnya.

Top skor adalah salah satu status dalam dunia sepak bola yang juga selalu diperjuangkan, khususnya oleh para striker. Di Liga Italia sendiri, beberapa nama tenar sudah lama saling bersaing menjadi unggulan di klasemen tersebut.

Meski demikian, striker Lazio yang bernama Ciro Immobile masih tetap kokoh di puncak papan top skor. Ia mengantongi 29 gol musim ini. Sementara itu, megabintang Juventus yang bernama Cristiano Ronaldo masih tertahan di posisi dua.

Namun, selisih mereka sangat tipis, yaitu satu gol. Ronaldo baru bisa mencetak 28 gol di 2019/20 sampai Kamis (16/07/20). Sayang, ia gagal membobol gawang Sassuolo ketikan timnya bermain imbang 3-3 di pekan ke-33 Serie A.

Di peringkat tiga, ada Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan koleksi 20 gol. Lukaku berpotensi menambah tabungan golnya di pertandingan melawan SPAL pada Jumat (17/07/20) yang akan bertempat di Stadion Comunale besok.

Posisi empat dan lima dihuni oleh Luis Muriel dari Atalanta dan Joao Pedro dari Cagliari. Mereka sama-sama menorehkan 17 gol. Kedua pemain ini tampaknya masih sulit untuk mengejar posisi Lukaku, apalagi Ronaldo dan Immobile.

Nama tenar lain, seperti Duvan Zapata dari Atalanta, menempati peringkat enam dengan 16 gol dan Edin Dzeko yang merupakan andalan AS Roma, justru masih melempem dan menghuni peringkat 10 dengan koleksi 14 gol.

Berikut daftar top skor Serie A Liga Italia hari ini, Kamis (16/07/20):

1. Ciro Immobile (Lazio) - 29 gol
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 28 gol
3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 20 gol
4. Luis Muriel (Atalanta) -17 gol
5. Joao Pedro (Cagliari) - 17 gol