In-depth

Diego Simeone Datang Ditakdirkan untuk Kejayaan Inter Milan

Jumat, 17 Juli 2020 17:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Diego Simeone dan Inter Milan memiliki ikatan batin yang kuat.  Copyright: © Getty Images
Diego Simeone dan Inter Milan memiliki ikatan batin yang kuat.
Ditakdirkan untuk Inter Milan?

Diego Simeone dan Inter Milan memiliki ikatan batin yang kuat. Meski hanya dua musim bermain di Giuseppe Meazza, namun baik Inter Milan maupun Diego Simeone sama-sama memiliki kesan yang mendalam. 

Sudah menjadi rahasia umum jika Diego Simeone memiliki mimpi untuk melatih Inter Milan. Bahkan, I Nerazzurri sendiri sudah melakukan pendekatan untuk memboyongnya ke Appiano Gentile. 

Namun, pada awal tahun 2019 lalu Inter Milan harus gigit jari karena Diego Simeone memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Atletico Madrid. 

Entah kapan waktu itu tiba, yang jelas suatu saat nanti Diego Simeone akan menukangi Inter Milan. Kecintaannya pada Inter bahkan sudah terlihat jelas ketika ia pindah ke Lazio pada tahun 1999. 

Dua musim berjuang merebut scudetto bersama Inter Milan, Diego Simeone mengambil keputusan berat dengan meninggalkan Giuseppe Meazze demi bergabung ke klub kaya baru, Lazio. 

Dalam sebuah laga dramatis dan mengharukan, di awal 2000-an, Diego Simeone mencetak gol kemenangan Lazio atas Inter di pekan terakhir Serie A yang berujung hilangnya gelar scudetto ke tangan Juventus.  

Fans Inter Milan tentu masih ingat bagaimana wajah kesedihan dan gestur gelisah Diego Simeone dalam 'merayakan' gol dan menyaksikan mantan klubnya tersebut gagal meraih juara.

Memori itu tentu ingin segera diganti oleh Diego Simeone dengan yang jauh lebih indah. Jika belum mampu membawa juara sebagai pemain, Diego Simeone sangat mungkin membawa Inter Milan merebut scudetto Serie A sebagai pelatih. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%