Bursa Transfer

Rekap Isu Transfer: Suarez Rayu Striker Inter, Incaran Milan Menjauh?

Jumat, 17 Juli 2020 06:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut ini rekap isu transfer sepak bola Eropa di mana Luis Suarez rayu striker Inter Lautaro Martinez hingga incaran AC Milan kian menjauh? Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut ini rekap isu transfer sepak bola Eropa di mana Luis Suarez rayu striker Inter Lautaro Martinez hingga incaran AC Milan kian menjauh?

INDOSPORT.COM - Berikut ini rekap isu transfer sepak bola Eropa di mana Luis Suarez rayu striker Inter Lautaro Martinez hingga incaran AC Milan kian menjauh?

Pentas sepak bola internasional sudah kembali digulirkan sejak Juni 2020 usai sempat vakum karena terjangan virus corona (COVID-19) di seluruh dunia.

Seiring berjalannya waktu, ajang si kulit bundar kian dekat dengan yang namanya bursa transfer musim panas atau untuk edisi 2020-21 mendatang.

Tentunya, sederet klub sudah ada yang melepas pemain mereka karena tak diperpanjang ataupun telah digaet oleh klub lain dengan biaya tertentu.

Sebagian lagi tengah memburu penggawa yang sesuai dengan evaluasi dari kepala pelatih. Tentunya, kehadiran pemain baru akan menambah variasi.

Sayup-sayup isu transfer pemain sudah mulai terdengar kembali. Hal ini menandakan kalau ekonomi dunia si kulit bundar sudah berjalan perlahan.

Paling sering terdengar ialah jawara tujuh kali Liga Champions, AC Milan yang tengah mencari pemain idaman untuk calon pelatih anyar Ralf Rangnick.

Tak hanya itu raksasa Spanyol, Barcelona juga tengah berupaya menambah amunisi guna kembali menjadi penantang juara musim depan di level domestik dan internasional.

Maka dari itu, di bawah ini terdapat sejumlah klub yang tengah dikaitkan dengan pemain dari tim lain untuk segera direkrut dalam waktu dekat.

AC Milan

© INDOSPORT
Patrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma. Copyright: INDOSPORTPatrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma.

Striker AS Roma yang tengah dipinjamkan ke RB Leipzig Patrik Schick menjadi incaran utama calon pelatih baru AC Milan, yaitu Ralf Rangnick.

Namun dilansir dari Football Italia, agen dari Schick, Pavel Paska mengaku bahwa pihak AC Milan belum melakukan komunikasi apapun terkait dengan transfer sang pemain.

"Saya tidak punya cukup informasi mengenai hal tersebut (transfer), tapi jika Rangnick jadi melatih Milan maka kemungkinan yang lain bisa saja terjadi," ucap Paska.

Ajax Amsterdam

© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pesepakbola muda Ghana, Mohammed Kudus. Copyright: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty ImagesPesepakbola muda Ghana, Mohammed Kudus.

Pemain FC Nordsjaelland, Mohammed Kudus, dikabarkan lebih memilih gabung ke wakil Belanda Ajax Amsterdam dan memupuskan harapan Manchester United.

Dikutip De Telegraaf, Kudus dilaporkan sepakat meneken kontrak selama lima tahun. Ajax pun harus merogoh kocek hingga Rp150 miliar (9 juta euro).

Dalam waktu dekat, isunya Kudus akan menjalani tes medis dan siap diumumkan klub. Pemain asal Ghana itu dinilai setara dengan karakter Jadon Sancho.

Atletico Madrid

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesKiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Bursa transfer lanjutan dimaknai berbeda oleh wakil Liga Inggris Chelsea yang sangat memimpikan jasa kiper Atletico Madrid Jan Oblak.

The Blues kini kian frustrasi setelah Kepa Arrizabalaga selaku penjaga gawang utama gagal untuk memenuhi ekspektasi publik Stamford Bridge.

Melihat hal ini kepala pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menuturkan sudah tak terlalu terkejut akan klub lain selalu meminati anak asuhnya.

"Sangat normal mereka (Chelsea) mengincar pemain terbaik di tim kami saat ini," ucap Simeone dilansir Sky Sports.