Liga Indonesia

Aktivitas Persib Masih Libur, Beckham Jalankan Program Latihan Mandiri

Sabtu, 18 Juli 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha, melakukan program latihan mandiri lantaran tim masih libur. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha, melakukan program latihan mandiri lantaran tim masih libur.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran, karena aktivitas tim saat ini masih diliburkan.

Menurut adik kandung Gian Zola ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan keleluasaan kepada pemain untuk memilih program dan jadwal untuk berlatih. Oleh karena itu, hal tersebut membuatnya bisa menyesuaikan diri dengan jadwal latihan virtual bersama Timnas U-19. 

"Masih latihan mandiri sih di rumah, karena Persib latihan bebas bisa di lapangan atau mandiri yang penting jaga kondisi. Kalau di Timnas, lebih virtual setiap jam 9 pagi," kata Beckham, Jumat (17/07/20). 

Beckham mengatakan, menjalankan program latihan mandiri sangat berbeda dengan berlatih bersama tim. Karena, banyak keterbatasan saat berlatih sendiri, apalagi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan beberapa waktu lalu. 

Saat ini, Beckham Putra Nugraha bisa sedikit leluasa memilih program latihan atau beraktivitas olahraga di luar rumah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Kalau di rumah kan latihan gak terlalu maksimal, kita harus juga latihan lari juga misalnya, atau fun football, yang penting jangan sampai kondisi drop, ada peningkatan intensitas," jelas Beckham. 

Sementara itu, Persib sudah mengumpulkan pemainnya dan mayoritas sudah berada di Bandung sejak awal Juli 2020. Bahkan, skuat Maung Bandung sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif virus corona Covid-19. 

Meski begitu, Persib belum menggelar latihan. Pasalnya, agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada awal Juli batal digelar dan akan dijadwal ulang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%