Liga Indonesia

Bagi Kapten Arema FC, Rapid Test Tak Ribet seperti yang Dibayangkan

Sabtu, 18 Juli 2020 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hendro Siswanto tampak antusias dalam menjalani rapid test kloter pertama yang digelar klub bersama Satgas Covid Nahdatul Ulama (NU). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hendro Siswanto tampak antusias dalam menjalani rapid test kloter pertama yang digelar klub bersama Satgas Covid Nahdatul Ulama (NU).

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hendro Siswanto tampak antusias dalam menjalani rapid test kloter pertama yang digelar klub bersama Satgas Covid Nahdatul Ulama (NU) di Kantor Arema FC, Jumat (17/07/20).

Dia menilai, bahwa rapid test berperan penting dalam aktivitas tim Singo Edan selanjutnya, khususnya saat memasuki era new normal di Liga 1 dengan penerapan protokol kesehatan dari pandemi virus corona.

"Apalagi, ke depannya kita akan menjalani latihan. Sebagai simulasi agar tidak ada yang terkena (virus corona)," tutur Hendro Siswanto kepada media di Malang.

Dia juga menyatakan, bahwa semua tahapan tidak ribet seperti yang dibayangkan. Terlebih, rapid test itu adalah yang pertama kali diikutinya selama masa pandemi covid-19 berlangsung.

"Pertama kali dan harapannya negatif (non reaktif). Menurut saya, ini sangat bagus agar kita tahu kalau pernah (terpapar virus corona) atau tidak," tukas Hendro Siswanto.

"Tidak (ribet), biasa sih. Hanya ditanya saya pernah sakit apa, lalu kontak dengan siapa saja dan (pergi) kemana saja," sambung dia.

Arema FC sendiri masih akan menggelar rapid test yang direncanakan pada 28 Juli mendatang. Kloter kedua akan diikuti oleh anggota tim yang belum hadir di Malang, seperti Mario Gomez, sejumlah pemain lokal dan semua pemain asing Arema FC.