Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Salah Tertinggal, Sepatu Emas Berpindah Tangan?

Sabtu, 18 Juli 2020 08:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah, kian tertinggal dalam daftar top skor Liga Inggris. Apakah trofi Sepatu Emas bakal berpindah tangan musim ini? Copyright: © Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah, kian tertinggal dalam daftar top skor Liga Inggris. Apakah trofi Sepatu Emas bakal berpindah tangan musim ini?

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah kian tertinggal dalam daftar top skor sementara Liga Inggris melawan Danny Ings, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Jamie Vardy. Apakah trofi Sepatu Emas bakal berpindah tangan?

Jika pada musim lalu ada tiga pemain yang dinobatkan sebagai pencetak gol tersubur yakni Aubameyang (Arsenal), Sadio Mane (Liverpool), dan Salah (Liverpool) dengan torehan 22 kali jebolan gawang, kini posisi terbilang jauh berbeda.

Bomber Leicester City, Jamie Vardy masih sukses menyandang status top skor Liga Inggris musim ini dengan torehan mutlak 23 gol. Hanya ada dua pemain yang memiliki kesempatan menyamai sang bintang The Foxes dan mereka ialah Aubameyang dan Danny Ings.

Meskipun Arsenal tampil kurang meyakinkan, Aubameyang setidaknya masih memiliki peluang membanggakan timnya usai mengoleksi total 20 gol. Ia memiliki jumlah menjebol gawang sama dengan striker Southampton, Danny Ings.

Sementara itu Mohamed Salah nampak hanya bisa meratapi nasib kemungkinan bakal tak mendapat predikat top skor kompetisi kasta atas Negeri Big Ben setelah hanya mampu catatkan statistik 19 gol saja. Sementara Mane, rekan di Liverpool, ada di bawahnya dengan total 17 gol.

Mane sendiri saat ini masih berbagi posisi dengan berbagai penyerang lainnya dengan torehan gol senada. Ada Raul Jimenez (Woverhampton Wanderers), Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United), dan Raheem Sterling (Manchester City).

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2019-2020 hingga Sabtu 18 Juli 2020:

1 . Jamie Vardy (Leicester City) - 23 Gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 Gol

3. Danny Ings (Southampton) - 20 Gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 Gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 17 Gol

6. Raul Jimenez (Wolves) - 17 Gol

7. Sadio Mane (Liverpool) - 17 Gol

8. Marcus Rashford (Manchester United) - 17 Gol

9. Anthony Martial (Manchester United - 17 Gol

10. Sergio Aguero (Manchester City) - 16 Gol