Liga Indonesia

Tugu Pahlawan Surabaya Jadi Lokasi Bagi Masker Bonek

Minggu, 19 Juli 2020 15:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania tak berhenti untuk melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania tak berhenti untuk melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania tak berhenti untuk melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi virus corona.

Mereka saat ini terus membagikan masker kepada warga. Terbaru, kegiatan mereka saat ini berlangsung di Tugu Pahlawan Surabaya.

Adapun bentuk bagi-bagi masker yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Nah, salah satu Bonek yang ambil bagian bagi-bagi masker di Tugu Pahlawan adalah Bonek Tribun Kidul.

"Kami sekarang membawa sekitar 3 ribu masker untuk dibagikan di sekitaran Tugu Pahlawan," kata koordinator Bonek Kidul, Sinyo Devara.

Alasan mereka membagikan masker di sekitaran monumen terkenal di Surabaya karena terdapat pasar, lokasi yang menjadi salah satu titik fokus Bonek membagikan masker.

"Jadi kenapa pasar, karena di tempat ini punya tingkat bergerombolnya paling tinggi. Maka dari itu physical distancing, cuci tangan dan memakai masker harus tetap dilakukan," sambungnya pada Minggu (19/07/20).

Selain bagi masker di Tugu Pahlawan, sejumlah Bonek mania yang lain pun melakukan kegiatan serupa di seluruh Indonesia. Sebab sesuai kesepakatan mereka tepat pada hari ini Minggu (19/07/20) Bonek dan Bonita melakukan pembagian masker.

Mereka juga berusaha konsisten untuk memberikan penjelasan kepada warga yang tidak menggunakan masker. Sebab disiplin dalam menggunakan masker bisa membantu memutus penyebaran virus corona.