In-depth

Stefano Pioli Dahsyat di AC Milan, Ralf Rangnick Sebaiknya Direktur Teknik Saja

Senin, 20 Juli 2020 13:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter.com/Matty Lewis
Kedahsyatan AC Milan di bawah Stefano Pioli di Serie A perlahan mulai menggoyahkan pendirian manajemen I Rossoneri untuk menggantikannya dengan Ralf Rangnick. Copyright: © Twitter.com/Matty Lewis
Kedahsyatan AC Milan di bawah Stefano Pioli di Serie A perlahan mulai menggoyahkan pendirian manajemen I Rossoneri untuk menggantikannya dengan Ralf Rangnick.
Ralf Rangnick Direktur Teknik Saja!

Namun, kabar terbaru melaporkan pendirian para petinggi Milan mulai goyah. Mereka bimbang setelah melihat kedahsyatan Milan di tangan Pioli. Dilansir dari Corriere della Sera, manajemen I Rossoneri mulai memikirkan solusi alternatif. 

Solusi tersebut adalah dengan tetap menjadikan Stefano Pioli sebagai pelatih musim depan, sedangkan Ralf Rangnick berperan sebagai direktur teknik saja. Setidaknya solusi itu dicoba di tahun pertama.

Solusi ini cukup masuk akal. Sebab, tak adil rasanya jika Pioli 'dibuang' begitu saja. Lagi pula, Stefano Pioli sebenarnya juga bukan pelatih sembarangan. 

Stefano Pioli pernah membawa Lazio finis di peringkat tiga klasemen akhir musim 2014-2015, serta sempat menukangi Inter Milan. 

Dan Ralf Rangnick di sisi lain berpengalaman sebagai direktur teknik di RB Salzburg dan RB Leipzig. Seorang Ed Woodward saja pernah tertarik membawanya ke Man United. Jadi ini adalah sebuah win win solution bagi AC Milan. 

© Sport Bild
Ralf Rangnick dirumorkan segera menjadi pelatih kepala AC Milan. Copyright: Sport BildRalf Rangnick dirumorkan segera menjadi pelatih kepala AC Milan.

AC Milan mulai menemukan starter pemain terbaik mereka di bawah Pioli. Semua diawali dengan mengandalkan empat pemain kunci mereka yakni Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer (bek) dan duet Ismael Bennacer dan Franck Kessie di posisi gelandang bertahan (double pivot). 

Keempat pemain ini tak hanya membantu Milan bertahan, namun juga menjadi pondasi yang memudahkan para gelandang dan pemain sayap untuk menyusun serangan yang nyaman. 

Di tangan Stefano Pioli, Ante Rebic dan Rafael Leao bisa menjadi penyerang yang diandalkan. Jangan lupakan pula kebangkitan Samu Castillejo musim ini. 

Kini fans AC Milan dan ruang ganti pun berpihak pada Stefano Pioli. Para pemain seperti Hakan Calhanoglu menginginkan Stefano Pioli untuk bertahan di San Siro untuk Serie A Italia musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%