Liga Indonesia

Terkait Biaya Swab Tes Klub Liga 1, Ini Penjelasan Dirut LIB

Senin, 20 Juli 2020 17:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Setiap klub Liga 1 2020 diwajibkan melakukan swab tes selama 14 hari sekali apabila kompetisi kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang. Copyright: © liga-indonesia.id
Setiap klub Liga 1 2020 diwajibkan melakukan swab tes selama 14 hari sekali apabila kompetisi kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM – Setiap klub Liga 1 2020 diwajibkan melakukan swab tes selama 14 hari sekali apabila kompetisi kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang.

Hal ini telah disampaikan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga saat acara manager meeting secara virtual pada Jumat (17/07/20) kemarin.

Namun terkait biaya, Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT. LIB belum bisa menjawab secara pasti siapa yang akan menanggung. Perlu diketahui, biaya untuk swab tes di Indonesia begitu mahal karena setiap kali tes per orangnya bisa lebih dari Rp 1 juta.

“Untuk saat ini masih kami komunikasikan secara intensif mengenai biaya swab kepada semua pihak,” tutur Akhmad Hadian Lukita melalui pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/07/20).

Pria asal Bandung ini mengaku bahwa PT. LIB tengah mencari formula terbaik yang bisa menguntungkan semua pihak termasuk 18 peserta klub Liga 1 2020.

“Sebisa mungkin diambil keputusan yang menguntungkan banyak pihak, termasuk 18 klub peserta,” ungkap pria yang sebelumnya bekerja di perusahaan milik ITB ini.

Dalam beberapa hari kedepan, PT. LIB nampaknya akan terus mematangkan konsep kompetisi dengan status extraordinary competition. Pasalnya 10 hari setelah manager meeting kemarin bakal ada pertemuan lanjutan antara PT. LIB dengan 18 klub Liga 1 supaya kompetisi lebih jelas mau dibawa ke arah yang seperti apa di tengah pandemi corona.