Liga Spanyol

5 Rahasia Atletico Madrid Tampil Luar Biasa Spektakuler Musim Ini

Selasa, 21 Juli 2020 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@LaLigaEN
Atletico Madrid punya lima rahasia mampu tampil spektakuler di LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim 2019/20. Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Atletico Madrid punya lima rahasia mampu tampil spektakuler di LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid punya lima rahasia mampu tampil spektakuler di LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim 2019/20.

Atletico Madrid adalah salah satu klub besar di LaLiga Spanyol. Rival sekota Real Madrid itu memang selalu tampil perkasa dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka selalu mampu finis di zona Liga Champions (empat besar) bersama dengan Barcelona dan Real Madrid. Meski demikian, ada keunikan tersendiri dalam performa mereka musim ini.

Atletico atau Los Rojiblancos berhasil menumbangkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool, di 16 besar. Tak tanggung-tanggung, mereka menang dengan agregat 4-2 atas The Reds.

Setidaknya ada lima rahasia bagi skuat asuhan Diego Simeone itu bisa tampil nyaman di kancah domestik atau di kompetisi elit Eropa musim ini. Lima alasan tersebut dilansir dari laman portal berita olahraga Marca.

1. Kedalaman Skuat

Los Rojiblancos punya tim yang bervariasi dengan kemampuan yang merata. Sehingga, jika ada beberapa pemain yang cedera, Diego Simeone tak kewalahan untuk tetap meramu skuat yang mematikan.

2. Kebugaran Tubuh

Atletico punya Oscar Ortega, yang bisa diandalkan sebagai pelatih fisik tim mereka. Selama karantina akibat virus corona, para pemain terus mendapatkan jadwal rutin olahraga khusus untuk peningkatan fisik.

3. Banyak Pencetak Gol

Simeone telah sukses membentuk skuatnya menjadi tim yang mampu mencetak gol dari pemain manapun. Tercatat dari 11 pertandingan terakhir mereka, Los Rojiblancos telah mencetak gol dari delapan pemain yang berbeda.

4. Jan Oblak

Salah satu alasan ketangguhan Atletico Madrid adalah karena mereka punya Jan Oblak. Oblak merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, bukan hanya di Spanyol. Tak heran bila Chelsea meminatinya.

5. Tak Tergantung pada Fans

Virus corona telah membuat banyak pertandingan harus diselenggarakan tanpa penonton. Meski demikian, Atletico tetap tampil hebat. Mereka juga mampu garang di kandang lawan. Kemenangan atas Liverpool di Anfield Stadium menjadi salah satu contohnya.

Itulah lima alasan kenapa Atletico Madrid mampu tampil spektakuler di musim ini, baik di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol ataupun di Liga Champions. Strategi tersebut tampaknya bakal terus dipertahankan demi semakin mematangkan performa mereka untuk musim depan.