Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Harry Kane Menggila, Mohamed Salah Waspada

Selasa, 21 Juli 2020 08:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Neil Hall/Pool via Getty Images
Harry Kane mengancam peringkat Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris sementara. Copyright: © Neil Hall/Pool via Getty Images
Harry Kane mengancam peringkat Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris sementara.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Tottenham Hotspur atas Leicester City, Minggu (19/07/20) membuktikan jika Harry Kane masih tajam. Ia pun kini mengancam posisi Mohmaed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris.

Berlangsung di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Kane mampu ikut ambil andil kemenangan 3-0 lawan The Foxes. Brace-nya ditambah gol bunuh diri James Justin buat The Lilywhites meringsek ke posisi tujuh klasemen.

Tak hanya berikan hasil manis bagi klub, striker asal Inggris ini juga mampu menambah torehan golnya menjadi 17 kali. Saat ini bomber andalan Tottenham Hotspur tersebut berada dengan beberapa nama besar dengan torehan gol sama.

Di antaranya Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Sadio Mane (Liverpool), Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United), dan Raheem Sterling (Manchester City).

Berkat koleksi gol yang naik secara signifikan, Kane secara tak langsung membuat posisi dari Salah kian terancam di daftar top skor Liga Inggris. Striker Timnas Mesir itu berpotensi kehilangan penghargaan Sepatu Emas di Liga Inggris kali ini usai mandul di laga terakhir.

Sebelumnya kala Liverpool takluk 1-2 bersua Arsenal, Kamis (16/07/20), Salah gagal tambahkan pundi-pundi golnya. Alhasil bomber The Reds ini hanya mampu memiliki total 19 kali jebolan gawang sepanjang kompetisi kasta atas Negeri Big Ben.

Terancam dibawah oleh Kane, Salah tertinggal cukup jauh dari peringkat-peringkat atas top skor sementara. Ada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) di posisi tiga, Danny Ings (Southampton) pada peringkat dua, dan James Vardy (Leicester City) nyaman merajai puncak.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hari ini di pekan ke-37, Selasa (21/07/2020):

1 . Jamie Vardy (Leicester City) - 23 Gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 Gol

3. Danny Ings (Southampton) - 20 Gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 Gol

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 17 Gol

6. Raheem Sterling (Manchester City) - 17 Gol

7. Raul Jimenez (Wolves) - 17 Gol

8. Sadio Mane (Liverpool) - 17 Gol

9. Marcus Rashford (Manchester United) - 17 Gol

10. Anthony Martial (Manchester United - 17 Gol