Liga Indonesia

Bayu Nugroho Dukung Regulasi Pergantian 5 Pemain

Rabu, 22 Juli 2020 18:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 rencananya bakal kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 nanti. Pada saat liga kembali bergulir, ada sejumlah peraturan baru salah satunya pergantian 5 pemain sesuai aturan operator liga.

Keputusan ini pertama kali digagas oleh FIFA dan disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020. Tujuannya untuk menghindari pemain kelelahan.

Mendengar kabar ini, pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho mengaku tidak terlalu mengerti secara teknis aturan baru tersebut.

"Saya malah kurang tahu pertimbangan, (pergantian 5 pemain) karena apa," kata Bayu Nugroho saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meskipun begitu, mantan pemain PSIS Semarang itu tetap mendukung apapun keputusan federasi, yang tetap mau melanjutkan Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona.

"Tentunya apabila demi kebaikan bersama. Saya sebagai pelaku di lapangan mendukung regulasi tersebut," lanjut pemain kelahiran Solo itu pada Selasa (21/07/20).

Sementara itu saat ini Bayu Nugroho masih tetap menjalankan latihan mandiri yang diberikan tim pelatih Persebaya Surabaya dengan disiplin. Latihan game bersama teman-temannya di lapangan dekat rumah salah satunya.