Bola Internasional

Jadi Rebutan di Turki, Mesut Ozil Bakal Hengkang dari Arsenal?

Rabu, 22 Juli 2020 17:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Nasibnya tak jelas bersama Arsenal Mesut Ozil diminati klub-klub Liga Turki. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Nasibnya tak jelas bersama Arsenal Mesut Ozil diminati klub-klub Liga Turki.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Mesut Ozil, kabarnya saat ini tengah diminati oleh beberapa klub di Liga Super Turki. Hal ini dikarenakan masa depannya yang belum jelas bersama The Gunners.

Masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal masih menajdi tanda tanya. Pemain asal Jerman tersebut mulai terpinggirkan di skuat besutan Mikel Arteta dan jarang mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan yang dilakoni oleh The Gunners.

Lebih tepatnya, setelah kompetisi Liga Inggris bergulir kembali usai pandemi virus corona pada pertengahan bulan Juni 2020 yang lalu, dia sama sekali belum pernah diturunkan untuk bermain oleh sang pelatih, yakni Mikel Arteta.

Total sejak awal musim 2019-2020, Mesut Ozil baru bermain 18 kali di kompetisi Liga Inggris. Pemain berusia 32 tahun tersebut hanya mencatatkan satu gol dan dua assist selama diturunkan dalam pertandingan sebelum dihentikan.

Melihat kurangnya jam bermain bersama Arsenal, hal ini memicu pandangan bahwa dirinya tak lagi dibutuhkan di Emirates Stadium. Terlebih, pihak manajemen belum membicarakan mengenai perpanjangan kontraknya.

Mantan pemain Real Madrid tersebut sendiri masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga musim depan. Jika tidak diperpanjang, dirinya akan berstatus free transfer musim panas depan.

Mesut Ozil sendiri dikabarkan ingin mencoba melanjutkan kariernya di liga lain. Ia dilaporkan tertarik menjajal kompetisi sepak bola di Amerika Serikat atau di Liga Turki.

Seperti dilansir dari The Sun, Ozil telah didekati oleh beberapa klub peserta Liga Turki seperti Fenerbahce dan Istanbul Basaksehir. Hal ini dikarenakan nasibnya di Arsenal memang tengah mengalami ketidakjelasan.

Fenerbahce merupakan klub Liga Turki yang ingin sekali mendatangkan sosok pemain asal Jerman tersebut dan akan memperkuat tim berjuluk Efsane itu di musim yang akan datang.

Sementara itu, Istanbul Basaksehir juga tertarik untuk mendatangkan pemain keturunan Turki itu. Juara Liga Turki 2020 tersebut diklaim berencana membawa Ozil ketika bursa transfer pemain sudah dibuka kembali.

Istanbul Basaksehir sebenarnya sudah mengincar Mesut Ozil sejak musim panas tahun lalu, namun dirinya memilih untuk tetap berseragam Arsenal dan bertahan di Emirates Stadium. Padahal, peluang mendapatkan pemain asal Jerman tersebut sangatlah mudah bagi Basaksehir.

Hal ini dikarenakan Basaksehir memiliki modal yang cukup untuk membujuk Ozil bergabung dengan skuatnya. Klub asal Istanbul ini juga memiliki hubungan dekat dengan Recep Tayyip Erdogan, presiden Turki yang juga sahabat sang pemain.