Bola Internasional

Punya Darah Indonesia, Bintang Muda Liga Belanda Ngebet Pulang ke Jakarta

Kamis, 23 Juli 2020 20:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cerita Gilles Joannes salah satu pemain muda keturunan Indonesia di Liga Belanda, yang ngebet ingin pulang ke Jakarta.

Nama Gilles Joannes sendiri memang sempat ramai diperbincangkan belakangan ini, terutama usai pengakuan dirinya yang memiliki darah Indonesia.

Kepada INDOSPORT, gelandang muda berusia 17 tahun tersebut menyebut jika ia memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jakarta.

"Saya memiliki darah Indonesia, kakek nenek dari pihak ayah adalah orang Jakarta. kakek dan nenek saya datang ke Belanda, dan kemudian ayah saya lahir di sini (Belanda),” ucap Gilles Joannes.

Dengan ikatan darah Indonesia miliknya, Gilles Joannes merasa tertarik jika mendapat kesempatan bergabung bersama Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Meski begitu, Gilles Joannes mengaku masih harus berkonsultasi dengan keluarga besarnya terkait perpindahan paspor dari Belanda menjadi Indonesia.

Memiliki ikatan dengan Indonesia, pemain NAC Breda ini juga merasa penasaran dengan suasana Jakarta yang menjadi kampung halaman kakeknya.

Gilles Joannes menyebut jika ia tidak sabar untuk bisa mengunjungi Indonesia, terutama saat gelaran Piala Dunia U-20 nanti andai namanya tak masuk dalam daftar panggilan skuad Garuda.

“Sepertinya akan sangat keren untuk saya jika bisa ke sana. Sudah lama saya ingin datang ke indonesia terutama Jakarta, dan pasti menyenangkan jika bisa menyaksikan Piala Dunia di sana,” tambahnya.