Bola Internasional

5 Bintang Sepak Bola yang Gajinya Tak Sebanding dengan Performa

Jumat, 24 Juli 2020 00:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, bersalaman dengan pelatihnya, Zinedine Zidane. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, bersalaman dengan pelatihnya, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Berikut lima bintang sepak bola yang gaji besarnya di klub benar-benar tidak sebanding dengan performa di lapangan hijau.

Ada banyak faktor yang membuat para pemain bintang menjadi meredup seperti cedera parah, ada masalah dengan rekan setim / pelatih, bosan di klub, dan masih banyak hal lainnya.

Tentunya masalah tersebut membuat klub mengalami kerugian besar karena harus mengeluarkan biaya tinggi tetapi sang pemain tidak berkontribusi secara maksimal.

Seperti berikut ini INDOSPORT telah merangkum 5 bintang sepak bola yang gajinya tidak sebanding dengan performa.

1. Philippe Coutinho

Pemain Timnas Brasil ini digaji tinggi oleh Barcelona dengan upah 240 ribu pounds atau setara 4.4 miliar rupiah per minggu.

Ia sempat bersinar saat debut di Barcelona dengan menyumbang 10 gol dan 6 assist dalam 22 pertandingan. Namun performa Coutinho mulai menurun pada musim 2018/2019.

Karena jarang mendapat tempat di tim utama ia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada awal musim 2019/2020. Di Bayern Munchen, Coutinho juga gagal bersinar hingga membuat The Bavarian ogah memberikan kontrak permanen.

2. Paul Pogba

Bayaran besar di Manchester United yaitu 290 pounds atau 5.3 miliar rupiah per minggu membuat Paul Pogba menjadi pemain kaya raya. Sempat bersinar saat membela Manchester United pada 2016 hingga 2018, performa Pogba kemudian menurun.

Sering ditimpa cedera parah membuat pemain asal Prancis itu meredup pada awal-awal musim 2019-2020. Pasca libur panjang karena virus corona, Paul Pogba perlahan mulai kembali bersinar apalagi kini ia dibantu Bruno Fernandes di lini tengah.

Namun Paul Pogba baru saja menjadi biang keror kegagalan Manchester Untied meraih kemenangan atas West Ham United di Liga Inggris pekan ke-37 lalu.

MU harus puas berbagi angka 1-1 karena kesalahan fatal dari Paul Pogba yang berbuah penalti untuk West Ham United.