Liga Indonesia

Berbekal Rekomendasi Gugus Tugas, Arema FC Mantapkan Simulasi Laga Liga 1

Jumat, 24 Juli 2020 15:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan pihaknya tengah mematangkan konsep uji coba dalam peringatan HUT klub ke-33, sebagai simulasi pertandingan dalam kelanjutan Liga 1 nanti.

Kemantapan langkah tim Singo Edan tak lepas dari rekomendasi tim Gugus Tugas Covid-19 Rabu (22/07/20) kemarin. Yaitu berkaitan dengan izin menggelar kelanjutan Liga 1 di tengah masa pandemi, pada 1 Oktober 2020 mendatang.

"Protokol kesehatan menjadi fokus utama dalam bergulirnya kompetisi," ucap Sudarmaji melalui rilis resmi.

"Karena itu, apa yang menjadi arahan Gugus Tugas Covid-19 harus menjadi atensi prioritas semua stakeholder sepak bola," sambungnya.

Arema FC sebelumnya memang merencanakan laga uji coba sebagai simulasi dalam kelanjutan Liga 1. Yaitu konsep laga uji coba dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tanpa penonton, sesuai arahan PSSI.

"Semoga usulan Arema agar digelar laga simulasi juga penting, agar kebiasaan pola hidup baru di sepak bola bisa berjalan," tandas Sudarmaji.

Arema FC sendiri sudah mengajukan Stadion Kanjuruhan sebagai venue utama dalam kelanjutan Liga 1. Artinya, 16 laga home tersisa bakal digelar tim besutan Mario Gomez di stadion milik Pemkab Malang tersebut.