Liga Italia

Gennaro Gattuso Bangga Napoli Kalahkan Sassuolo, tapi...

Minggu, 26 Juli 2020 09:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MB Media/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, bersama para pemainnya usai mengalahkan Sassuolo. Copyright: © MB Media/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, bersama para pemainnya usai mengalahkan Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso senang dan bangga atas kemenangan 2-0 Napoli atas Sassuolo. Namun, ia sedikit kecewa karena Partenopei seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. 

Napoli masih menjaga asa di kompetisi Eropa musim depan usai menggasak Sassuolo di pekan ke-36 Liga Italia Serie A, Minggu (26/7/20). Napoli unggul cepat di menit ke-8 lewat gol Elseid Hysaj. Kemudian, gol kedua dibuat oleh Alla Marques lewat tendangan jarak jauh menit 90+3'.

Skor 2-0 bagi kemenangan Napoli pun bertahan hingga laga bubar. Partinopei pun berhasil mengamankan tiga poin di kandang.

Tambahan poin tersebut membuat Napoli bertengger di posisi tujuh dengan 59 poin. Napoli hanya tertinggal satu poin dari AC Milan dan dua poin dari AS Roma.

Gattuso merasa bangga atas capaian yang baru saja diraih Napoli meski diwarnai drama VAR, yang membuat tiga gol Sassuolo dianulir wasit karena offside. Namun, ia sedikit kecewa dan menganggap Partenopei seharusnya bisa memberikan lebih di laga tersebut. 

"Kami menciptakan sembilan peluang, seharusnya kami bisa unggul tiga atau empat gol di babak pertama," ujar Gattuso, dilansir dari Football Italia.

"Bagaimana pun saya bangga, Sassuolo menahan Inter di San Siro, mengalahkan Lazio, dan menahan Juventus 3-3. Mereka memiliki identitas yang kuat, perkasa, dan sulit ditaklukkan," imbuh eks juru taktik AC Milan tersebut. 

Napoli masih memiliki dua laga sisa di Liga Italia. Dries Mertens dkk akan berhadapan dengan dua rival berat, yakni Inter Milan pada Rabu (29/7/20), kemudian Lazio di pekan pamungkas Serie A.