Liga Inggris

Kata Jamie Vardy Usai Sukses Raih Golden Boot Liga Inggris

Senin, 27 Juli 2020 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Leicester City, Jamie Vardy, mengakhiri musim 2019-2020 dengan berhasil meraih Golden Boot Liga Inggris. Namun, dia mengatakan prestasinya itu tidak akan dicapai tanpa bantuan teman-temannya.

Jamie Vardy berhasil mengantongi Golden Boot setelah mengoleksi 23 gol di Liga Inggris musim ini. Jumlah golnya ini terbanyak, unggul satu angka dari bintang Danny Ings (Southampton) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

“Saya senang, tapi ini semua tentang tim (Leicester City),” kata Vardy kepada Sky Sports usai menerima penghargaan pencetak gol terbanyak itu.

“Saya tidak akan berada di posisi saya saat ini (menjadi top skor) jika bukan karena mereka. Saya juga tidak merasa tua, tidak banyak cedera, dan saya akan kembali lebih kuat tahun depan," lanjutnya.

Jamie Vardy sendiri sejatinya gagal menambah koleksi golnya saat menutup musim Liga Inggris dengan kekalahan timnya 0-2 dari Manchester United di King Power Stadium, Minggu (26/07/20) malam.

Sementara, dua pemain di bawahnya, Danny Ings dan Aubameyang, sama-sama mencetak gol pada hari terakhir. Namun, gol itu tetap tak mampu menggusur Vardy sebagai pencetak gol terbanyak.

Jamie Vardy sediri juga menjadi pencetak gol terbanyak tertua di Liga Inggris dengan usianya yang menginjak 33 tahun. Sebelumnya, Liga Inggris juga punya Didier Drogba yang jadi top skor di usia 32 tahun pada musim 2009-2010.

Sayang sekali, keberhasilan Vardy itu tidak diikuti dengan nasib baik timnya, Leicester City. Tim asuhan Brendan Rodgers itu tergusur di posisi kelima klasemen akhir Liga Inggris, alias tak berhak atas tiket Liga Champions musim depan.