Liga Indonesia

Belum Latihan Normal, 1 Gelandang Timnas Indonesia Alami Cedera

Selasa, 28 Juli 2020 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi dilaporkan mengalami cedera, sebelum latihan normal dimulai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi dilaporkan mengalami cedera, sebelum latihan normal dimulai.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi dilaporkan mengalami cedera, sebelum latihan normal dimulai. Rupanya, pemain Madura United sedang dalam masa pemulihan saat dipanggil gabung ke pemusatan latihan di Jakarta.

Berdasarkan keterangan PSSI, sejak awal datang ke Jakarta, Zulfiandi telah melaporkan kondisinya ke tim pelatih. Karenanya, tim dokter Timnas pun bergerak cepat dengan memeriksa secara detail keluhan gelandang asal Aceh tersebut.

"Kalau kondisi pemain, ada satu yang sejak datang awal sudah ada keluhan.  Tapi kemarin kami sudah bawa ke rumah sakit untuk dicek," tutur dokter Ahmad Nizar dari Timnas Indonesia.

Sementara itu, Zulfiandi menjelaskan kondisinya masih belum kembali 100 persen pasca operasi. Selama masa vakum Liga 1 2020, ia fokus pada pemulihan cederanya bersama Fisioterapi Madura United, Rudyus Suseno.

"Terkait kondisi saya yang masih 90 persen, masih butuh penguatan dan memulihkan kondisi fisik saya," tuturnya dalam rilis klub.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 nama. Mereka disiapkan untuk menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Akan tetapi, latihan yang dijadwalkan dimulai akhir pekan lalu ditunda hingga 1 Agustus mendatang. Hal itu dikarenakan tim pelatih memutuskan menunggu hasil swab test virus corona untuk memastikan semua pemain Timnas Indonesia aman dari paparan virus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%