Liga Spanyol

Diajak Eks Man United ke Inggris, Penyerang China Beri Respon Mengejutkan

Selasa, 28 Juli 2020 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Gallo Images
Pemain Espanyol asal China, Wu Lei memberikan respon mengejutkan usai diajak eks Manchester United, Dong Fangzhou ke Liga Inggris. Copyright: © Gallo Images
Pemain Espanyol asal China, Wu Lei memberikan respon mengejutkan usai diajak eks Manchester United, Dong Fangzhou ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal China yang kini membela Espanyol, Wu Lei memberi respon mengejutkan usai diajak eks Manchester United, Dong Fangzhou berkarier di Liga Inggris.

Nama Wu Lei sejatinya sempat mengudara kala Espanyol memutuskan merekrutnya. Banyak yang menilai, klub asal Catalan tersebut hanya ingin mendongkrak popularitas di China lewat transfernya.

Namun anggapan tersebut mampu dibalikkan sang pemain sendiri. Wu Lei ternyata mampu membuat gebrakan menarik di Spanyol. Termasuk ketika dirinya mencetak gol bagi Espanyol kala menjalani derbi melawan Barcelona.

Dari sanalah nama Wu Lei kembali melejit. Sayangnya, performanya tak cukup membantu Espanyol bertahan di LaLiga Spanyol musim depan setelah dipastikan terdegradasi musim ini.

Hal ini membuat nama Wu Lei pun turut memanaskan bursa transfer. Teranyar, eks Manchester United, Dong Fangzhou memintanya meninggalkan Espanyol dan berkarier di Liga Inggris.

Apalagi dilaporkan Wolverhampton Wanderers meminati jasanya dan siap memboyongnya ke Molineux Stadium musim depan. Namun, permintaan kompatriotnya dan rumor ini langsung diredam oleh Wu Lei.

Dikutip dari laman South China Morning, Wu Lei menegaskan kesetiaannya kepada Espanyol. Bahkan ia bertekad membela Los Periquitos berkancah di Segunda Division hingga kembali ke LaLiga Spanyol.

“Saya telah membuat keputusan untuk tetap bertahan di Espanyol dan bermain di Segunda Division dengan timku.  Saya memang melihat banyak orang mendiskusikan pelabuhan terbaruku,” ujar Wu Lei ke CTGN.

“Tapi sejujurnya saya sudah membuat rencana sendiri belakangan ini berdasarkan laporan mingguan yang kuterima,” tegasnya.

Pernyataan tersebut pun lantas menutup kemungkinan Wu Lei bermain di Liga Inggris meskipun Wolves mencoba menggodanya dan mengajaknya bergabung.

Wu Lei sendiri tercatat menjadi satu-satunya pemain asal China yang  bermain di lima liga teratas Eropa musim ini.  Ia menjadi harapan rakyat negeri Tirai Bambu untuk memajukan sepak bola di negaranya dengan bermain di luar tanah leluhurnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%