Liga Inggris

Liverpool Bisa Bernasib Sama dengan Tottenham Hotspur

Rabu, 29 Juli 2020 17:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Paul Merson meyakini Liverpool bakal bernasib sama dengan Tottenham Hotspur jika tak mendatangkan pemain anyar berlabel bintang. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Paul Merson meyakini Liverpool bakal bernasib sama dengan Tottenham Hotspur jika tak mendatangkan pemain anyar berlabel bintang.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Paul Merson menyebut Liverpool bisa saja bernasib sama seperti Tottenham Hotspur jika tak berbelanja pemain di bursa transfer musim panas.

Tak ada yang menyangkal bahwa lima tahun belakangan ini Tottenham merupakan salah satu tim papan atas Liga Inggris. Mauricio Pochettino selaku sang pelatih mampu menyulap skuat yang sebelumnya dipandang remeh menjadi menakutkan.

Sayangnya kehebatan Pochettino tidak dibarengi dengan dukungan masif dari sang pemilik. Alhasil Spurs hanya mengandalkan pemain yang sama setiap musimnya tanpa ada tambahan pemain bintang. Hal inilah yang justru membuat Tottenham mengalami kesulitan musim ini.

Hal serupa bisa saja terjadi pada Liverpool jika hanya mengandalkan pemain yang sama dengan dua musim sebelumnya. Bukan tidak mungkin jika The Reds bisa saja bernasib sama dengan Tottenham Hotspur di masa yang akan datang.

Itulah yang menjadi perhatian Paul Merson. Bagi legenda Arsenal ini, Liverpool harus mendatangkan pemain bintang dan menambah kedalaman skuatnya jika tak ingin bernasib sama dengan Tottenham.

“Saya pikir Liverpool harus berbelanja (pemain). Tapi sulit untuk mengetahui di mana (pemain yang jadi incarannya).

“Spurs memiliki situasi yang sama di bawah Pochettino beberapa tahun lalu. Mereka punya starting XI yang hebat tetapi pemain yang mereka beli tak banyak tampil,” tulis Merson seperti yang dilansir dari talkSPORT.

“Anda tidak bisa hidup seperti itu. Anda musti kompetitif dan terus merotasi pemain,” lanjutnya.

Liverpool sendiri sejak 2018 baru membeli satu pemain saja pada diri Takumi Minamino. Selebihnya The Reds hanya memainkan pemain yang sama dengan skuat musim sebelumnya.

Tentu di tengah banyaknya tim Liga Inggris lain yang memperkuat skuatnya, Liverpool harus berkaca dari Tottenham Hotspur jika tak ingin karam di kemudian hari.