Liga Inggris

Abaikan Sarannya Rekrut Pulisic, Eks Pencari Bakat 'Kesal' ke Man United

Kamis, 30 Juli 2020 22:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/GettyImages
Eks pencari bakat Manchester United, Jorge Alvial geram ke mantan klubnya usai mengabaikan nasihatnya untuk merekrut Christian Pulisic sebelum Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Eks pencari bakat Manchester United, Jorge Alvial geram ke mantan klubnya usai mengabaikan nasihatnya untuk merekrut Christian Pulisic sebelum Chelsea.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United terungkap pernah memiliki kesempatan terlebih dahulu ketimbang Chelsea dalam merekrut Christian Pulisic. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh mantan pencari bakatnya, Jorge Alvial.

Sejak Liga Inggris bergulir kembai pasca jeda kompetisi akibat pandemi corona, nama Pulisic mampu menyita perhatian. Kendati sempat kesulitan beradaptasi, winger asal Amerika Serikat tersebut mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain muda jempolan.

Pulisic sendiri merupakan winger milik Chelsea yang didatangkan pada Januari 2019 dari Borussia Dortmund. Sebelum hijrah ke London, ia telah mencuri perhatian tim-tim besar Eropa usai tampil brilian di Jerman.

Salah satu sosok yang mengakui bakat Pulisic adalah Jorge Alvial. Ia merupakan mantan pencari bakat Man United. Jauh sebelum pemain berusia 21 tahun tersebut bergabung Chelsea, ia pernah meminta mantan klubnya untuk merekrut pemain berjuluk 'Captain America' itu.

Dilansir dari Daily Mail, Jorge Alvial merasa kesal sarannya kepada Manchester United untuk merekrut Christian Pulisic diabaikan. Alhasil, Setan Merah harus melihat salah satu bakat terbaik sepak bola tersebut bergabung dengan rival.

“Saya masih menyimpan videonya (Pulisic) saat masih berusia 13 tahun. Saya melihatnya di lain hari dan dia masih melakukan apa yang ia lakukan saat ini di level yang lebih tinggi. Saya mengenalnya dengan baik ketika dia berada di Dortmund,” ujar Alvial.

“Saya selalu percaya padanya. Saya bahkan selal berhubungan dengan ayahnya dan merekomendasikannya ke Man United. Itu (rekomendasi) bukanlah seperti ‘lihat anak ini’ tapi itu tanda (harus) ‘rekrut anak ini’,” pungkasnya.

Selain Pulisic, Alvial juga mengaku pernah merekomendasikan sosok Alphonso Davies ke Man United. Namun Setan Merah nampak mengabaikannya sehingga pemain asal Kanada tersebut berlabuh ke Bayern Munchen dan menjadi salah satu full-back terbaik di dunia.

Tentu melihat pernyataan Jorge Alvial, terdapat sedikit penyesalan besar darinya karena Manchester United gagal merekrut Christian Pulisic. Apalagi pemain bersangkutan mulai nyetel dengan Chelsea dan Liga Inggris.