Bursa Transfer

AC Milan Saingi Chelsea dan Borussia Dortmund Buru Bek Buangan Barcelona

Kamis, 30 Juli 2020 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
AC Milan ikut serta dalam perburuan eks Barcelona, Marc Cucurella. Mereka bersaing dengan Chelsea dan Borussia Dortmund demi mendapatkan pemain Getafe itu. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan ikut serta dalam perburuan eks Barcelona, Marc Cucurella. Mereka bersaing dengan Chelsea dan Borussia Dortmund demi mendapatkan pemain Getafe itu.

INDOSPORT.COM – AC Milan ikut serta dalam perburuan eks Barcelona, Marc Cucurella. Mereka bersaing dengan Chelsea dan Borussia Dortmund demi mendapatkan pemain Getafe itu.

Klub Serie A Italia, AC Milan, diprediksi akan sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Kepastian penunjukan Stefano Pioli sebagai pelatih untuk dua musim ke depan membuat mereka bisa bergerak lebih pasti di bursa transfer.

Seperti diketahui, Rossoneri awalnya santer dikabarkan bakal dilatih Ralf Rangnick musim depan. Namun, penampilan gemilang dengan 11 laga tak terkalahkan sejak kompetisi dimulai kembali membuat manajemen klub memilih mempertahankan Stefano Pioli.

Sejumlah pemain pun mulai dilaporkan menjadi buruan AC Milan. Dilansir Sempre Milan, bek buangan Barcelona yang kini bermain di Getafe, Marc Cucurella, menjadi buruan terbaru.

Meski demikian, untuk mendatangkan pemain 22 tahun itu di bursa transfer nanti, AC Milan harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya, termasuk Chelsea dan Borussia Dortmund.

Chelsea menjadikan Cucurella sebagai alternatif jika mereka gagal memboyong bek kiri Leicester, Ben Chilwell. Meski menjadikan Chilwell sebagai prioritas utama, The Blues keberatan dengan banderol 90 juta euro (Rp1,5 triliun rupiah) yang dipasang oleh The Foxes.

Selain Chelsea, Cucurella juga dikabarkan diminati Borussia Dortmund. Namun, belakangan ini Die Borussen santer disebut telah mengalihkan fokus mereka kepada pemain lainnya.

Getafe hingga kini belum menerima penawaran resmi dari klub mana pun untuk Cucurella. Menariknya, jika berhasil menjual sang bek kiri, mereka harus menyerahkan 10% dari hasil penjualan itu kepada Barcelona.

Marc Cucurella sendiri musim ini bermain untuk Getafe sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Namun penampilan gemilangnya membuat Getafe memilih mempermanenkan dirinya. Musim ini, ia sudah bermain 45 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan enam assist.

Di sisi lain, AC Milan sebenarnya sudah memiliki bek kiri mumpuni dalam diri Theo Hernandez. Namun, Cucurella dinilai mampu menjadi pelapis yang sepadan bagi Hernandez.