Liga Indonesia

Pemkab Sleman Izinkan Nonbar Liga 1, Ini Tanggapan Slemania

Jumat, 31 Juli 2020 19:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hardo Kiswoyo memberikan lampu hijau digelarnya nonton bareng lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hardo Kiswoyo memberikan lampu hijau digelarnya nonton bareng lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hardo Kiswoyo memberikan lampu hijau digelarnya nonton bareng (nonbar) pada lanjutan Liga 1 2020. Kebijakan itu mendapat tanggapan dari salah satu suporter PSS Sleman, Slemania.

Ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya menjelaskan keputusan tersebut jadi kabar yang menggembirakan. Terlebih sudah empat bulan lebih tidak menyaksikan pertandingan sepak bola, terutama PSS Sleman.

"Kita sudah rindu akan sepak bola, dengan atmosfernya. Kita menanti bagaimana keputusan liga akan berjalan lagi," ungkap Rengga kepada INDOSPORT, Jumat (31/07/20).

Rengga pun menyebut Slemanis siap mengadakan nonbar jika nantinya mendapat izin. Tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Namun sejauh ini kami belum ada rapat mas. Karena saya baru dapat infonya, dan kita tetap akan melihat kondisi ke depannya akan bagaimana," paparnya.

Lanjutan Liga 1 2020 dipastikan tanpa penonton. Dalam surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 24/LIB/COR/VII/2020, diputuskan seluruh pertandingan Liga 1 2020 dilaksanakan tanpa penonton di dalam stadion.

Keputusan tersebut sebelumnya juga mendapat sambutan positif dariSlemania. Meski tanpa penonton, Rengga berkomitmen tetap memberikan dukungan, meski dari layar kaca.

"Kami berkomitmen mendukung perjuangan para pemain di lapangan. Meski tidak langsung di stadion, namun bisa melalui televisi atau live streaming," tukasnya.

Stadion Maguwoharjo dipastikan jadi salah satu venue lanjutan Liga 1. Selain PSS Sleman, tim-tim luar jawa seperti Persiraja Banda Aceh hingga Borneo FC direncanakan berkandang di sana.