Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Klarifikasi PSSI Soal Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Sabtu, 1 Agustus 2020 02:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait adanya rumor yang menyatakan kalau ada beberapa pemain titipan di Timnas Indonesia.

Diketahui, PSSI baru saja memanggil 47 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain senior untuk mengikuti pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong.

Adanya banyak nama-nama baru membuat rumor pemain titipan semakin berhembus kencang di media sosial. Mochamad Iriawan pun kemudian buka suara dengan membantah tudingan tersebut.

Iwan Bule menegaskan kalau PSSI murni memanggil pemain-pemain yang sudah dipantau oleh Shin Tae-yong dengan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong karena kami menyerahkan seluruhnya kepadanya," kata Iwan Bule dilansir dari Antara.

"Tidak ada titip-menitip. Bahkan saya tidak bisa ikut campur," ucapnya menambahkan.

Klarifikasi dari ketua umum PSSI itu kemudian sampai mendapatkan sorotan serius media Malaysia, vocketfc. Media tersebut juga menyoroti sosok pemain dari Inggris, Elkan Baggott, yang ikut dipanggil.

"Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memastikan bahwa semua pemain Timnas Indonesia U-19 dan senior yang dipanggil pemusatan latihan (TC) adalah murni pilihan Shin Tae-yong," tulis vocketfc.

"Di Timnas Indonesia U-19 juga ada nama pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. Pemain dengan tinggi 1,95 cm tersebut baru pertama kali mendapat panggilan resmi dari PSSI," lanjut media Malaysia itu.

Diketahui pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan dimulai pada 1 Agustus 2020. Pemusatan itu dilakukan demi bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-19 2020.

Sementara itu, Timnas Indonesia senior akan menjalani persiapan supaya bisa menyapu bersih tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.