Liga Indonesia

Tim Sepak Bola Putra Jawa Barat untuk PON 2021 Agendakan Uji Coba

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat terus mengasah persiapannya untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Dalam waktu dekat, tim besutan pelatih Yudiantara ini akan menggelar pertandingan uji coba di Sumedang.

Menurut manajer tim sepak bola Jawa Barat, Erwan Setiawan, rencanannya pertandingan uji coba tersebut bakal di gelar pada bulan ini. Meski begitu, pihaknya masih mencari calon lawan yang akan dihadapi timnya.

"Agustus ini kita akan beruji coba, uji coba pertama akan dibuat di Sumedang. Lawannya sedang dicari," kata Erwan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sumedang ini menambahkan, selama masa persiapan tim sepak bola Jawa Barat akan menggelar beberapa pertandingan uji coba dengan level lawan yang berbeda-beda.

"Ya kita cari lawan dengan levelnya bertahap dulu, tidak menutup kemungkinan dengan tim yang lebih tinggi (levelnya)," ucap pria yang juga anak mantan manajer Persib, Umuh Muchtar ini.

Sementara itu, tim sepak bola Jawa Barat sudah menggelar latihan sejak 9 Juli 2020 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Sebelumnya, aktivitas latihan sempat dihentikan, karena pandemi Corona atau Covid-19.

Menurut asisten pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat, Sujana, anak asuhnya sangat antusias menjalankan program latihan yang diberikan pelatih. Pasalnya, hampir empat bulan pemain hanya berlatih mandiri di kediamannya masing-masing.

Pada awal latihan, pemain tim sepak bola Jawa Barat masih mendapatkan materi latihan dengan intensitas yang sedang. Pasalnya, mereka membutuhkan waktu beradaptasi dan meningkatkan kondisi fisik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%