Bola Internasional

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kompetisi Eropa Musim 2019/2020

Senin, 3 Agustus 2020 16:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Francesco Pecoraro/Getty Images
5 Pencetak Gol Terbanyak Untuk Dapatkan Sepatu Emas Eropa Musim 2019/2020 Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
5 Pencetak Gol Terbanyak Untuk Dapatkan Sepatu Emas Eropa Musim 2019/2020

INDOSPORT.COM - Kompetisi dimasing-masing negara benua Eropa nampaknya sudah tidak menyisakan satu pertandingan lagi. Sebab, semua kompetisi domestik ini sudah berakhir.

Pertandingan Serie A Italia musim 2019/2020 akhirnya telah menyelesaikan semua pertandingan pada hari Minggu 2 Agustus 2020 kemarin. Meskipun kalah di laga terakhir melawan AS Roma, Juventus tetap dinobatkan sebagai juara musim ini.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengangkat trofi Serie A Italia kesembilan kali berturut-turut di Stadion Allianz. Bersamaan dengan dominasi Nyonya Tua di Italia, Bayern Munchen juga menjadi klub yang mendominasi di Bundesliga Jerman. Terhitung mereka berhasil memangkan delapan kali berturut-turut di Bundesliga jerman.

Sementara di Prancis sendiri, Paris Saint-Germain menjadi klub yang mendominasi selama tiga musim terakhir. Sedangkan, Barcelona yang bemain di LaLiga Spanyol harus mengakhiri dominasinya. Hal ini dikarenakan Real Madrid berhasil menjuarai kompetisi musim ini.

Kemudian di Liga Inggris sendiri akhirnya berhasil dimenangkan oleh Liverpool yang sudah puasa gelar kompetisi domestik selama lebih dari 30 tahun lamanya. Ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi skuat asuhan Jurgen Klopp di musim 2019/2020.

Keberhasilan dari masing-masing klub bisa menjuarai kompetisi domestik di setiap negaranya tersebut tak luput dari peran para pemain yang berhasil mencetak gol paling banyak dalam setiap pertanding-pertandingan yang mereka jalani bersama klub.

Berikut 5 Pencetak Gol Terbanyak di Kompetisi Eropa Musim 2019/2020:

1 . Ciro Immobile (SS Lazio)

Ciro Immobile dari Lazio menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dimusim 2019/20, setelah dirinya berhasil bermain sangat impresif bersama klub asal ibukota Italia tersebut.

Pemain internasional Italia itu mencetak 36 gol dan sembilan assist yang mengesankan dalam 37 pertandingan di Serie A Liga Italia untuk Lazio. Ciro Immobile juga berkontribusi banyak atas hasil akhir Lazio di urutan ketiga didaftar klasemen akhir.

Ciro Immoblie sendiri menjadi kandidat kuat untuk bisa memenangkan Sepatu Emas Eropa. Hal ini dikarenakan pemain asal Italia itu sudah mencapai 72 poin.

2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandoski telah mendapatkan rekor terbarunya di musim 2019/2020. Pemain asal Polandia tersebut mampu menorehkan catatan gol terbanyak dalam satu musim sepanjang karier sepak bolanya.

Lewandoski mengakhiri musim di Bundesliga Jerman dengan mengumpulkan 34 gol dalam 31 penampilannya. Jika dirata-rata, dirinya mencetak lebih dari satu gol dalam satu kali pertandingan yang ia lakoni selama satu musim ini.

Maka dari itu, dirinya berada di posisi kedua dalam persaingan mendapatkan sepatu emas Eropa dengan mengemas 68 poin.