Liga Indonesia

Lampu Standar FIFA Mulai Dipasang di Stadion Gelora Bung Tomo

Senin, 3 Agustus 2020 14:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Berbagai penambahan fasilitas terus dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang rencananya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Berbagai penambahan fasilitas terus dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang rencananya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Berbagai penambahan fasilitas terus dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang rencananya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Terbaru, stadion yang diresmikan oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2010 silam tersebut akan dipasangi lampu berstandar FIFA.

Proses pemasangan lampu berstandar FIFA di Stadion Gelora Bung Tomo sendiri di bawah arahan langsung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Hal itu diakui oleh Kepala Bidang Bangungan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya, Iman Krestian.

"Kita sedang melakukan pemasangan lampu yang 2.400 Lux, sehingga bu Risma meminta kami sangat berhati-hati untuk mengerjakannya," ujar Iman seperti dikutip dari situs berita Antara.

Bukan tanpa sebab memang pengerjaan pemasangan lampu di Stadion GBT itu harus dikerjakan hati-hati. Pasalnya, bobot lampu sendiri mencapai 1,2 ton.

Selain mendapat arahan dari Wali Kota Risma, proses pemasangan lampu di GBT juga mengundang tim kontraktor spesialis yang dulu mengerjakan proyek pemasangan lampu.

"Jadi sekarang pemasangannya sudah berlangsung sambil dilakukan penguatan. Lampunya juga sudah datang dan tinggal pasang, sehingga perkiraanya dua bulan lagi sudah selesai," papar Iman.

Selain pemasangan lampu berstandar FIFA, persiapan lainnya di Stadion Gelora Bung Tomo untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021, adalah pengecetan tribun dan pemasangan bangku single seat.