Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Serie A Italia: Lecce Degradasi, Genoa Selamat

Senin, 3 Agustus 2020 03:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain Lecce, Riccardo Saponara, terlihat lesu usai timnya kalah dari Parma dan harus terdegradasi ke Serie B Italia Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain Lecce, Riccardo Saponara, terlihat lesu usai timnya kalah dari Parma dan harus terdegradasi ke Serie B Italia

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan pamungkas Serie A Liga Italia hari ini, Senin (03/08/2020) dini hari WIB. Terdapat beberapa tim yang selamat dari degradasi, dan ada yang harus rela turun ke Serie B Liga Italia untuk musim depan.

Setelah pada Minggu (02/08/2020) lalu beberapa tim besar Serie A Liga Italia telah bertanding terlebih dahulu, kini giliran tim-tim papan tengah ke bawah yang mengadu nasib mereka di partai pamungkas. Salah satunya adalah Genoa dan Lecce yang mengalami perbedaan nasib 180 derajat.

Genoa, yang sebelumnya mengoleksi 36 poin dan bertengger di posisi 17 hingga pekan ke-37, berhasil lolos dari degradasi usai menjalani partai pamungkasnya di hari ini. Menjamu Hellas Verona di Stadio Luigi Ferraris, Genoa menang dengan skor telak 3-0 dan mengakhiri musim dengan 39 poin.

Kemenangan yang menjadi harga mati membuat Genoa tampil brutal di laga pamungkasnya. Ketiga gol Genoa dicetak pada babak pertama oleh Antonio Sanabria (menit ke-13 dan 25) dan Cristian Romero (menit ke-44).

© Paolo Rattini/Getty Images
Para pemain Genoa melakukan selebrasi usai mengalahkan Hellas Verona Copyright: Paolo Rattini/Getty ImagesPara pemain Genoa melakukan selebrasi usai mengalahkan Hellas Verona dan bertahan di Serie A Italia.

Sementara itu ancaman terdekatnya, Lecce, yang berada di posisi 18 dengan raihan 35 poin di pekan ke-37, harus merelakan turun kasta karena kalah dari Parma di pekan ke-38 ini. Ironisnya, kekalahan Lecce ini terjadi di kandangnya sendiri.

Bermain di Stadio Via del Mare, Lecce harus kalah dengan skor 3-4. Parma unggul dua gol lebih dulu lewab Fabio Lucioni di menit ke-11, dan Gianluca Caprari di menit ke-24. Lecce sempat menyamakan kedudukan lewat Antonin Barak di menit-40 dan Biagio Meccariello di menit ke-45.

Namun Parma kembali unggul jauh di lewat gol Andreas Cornelius di menit ke-52 dan Roberto Inglese di menit ke-66. Gol Gianluca Lapadula di menit ke-68 tak mampu menyelamatkan Lecce dari kekalahan dan merelakan timnya terdegradasi.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan pamungkas Serie A Liga Italia hari ini, Senin (03/08/2020) dini hari WIB.

SPAL 1-3 Fiorentina

Bologna 1-1 Torino

Genoa 3-0 Hellas Verona

Lecce 3-4 Parma

Sassuolo 0-1 Udinese

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%