Liga Italia

Termasuk Eks Persib Bandung, Ini 6 Bintang Terlupakan AC Milan

Senin, 3 Agustus 2020 07:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tak bisa dipungkiri sebagai salah satu klub paling memiliki sejarah besar seantero Eropa. Termasuk eks pemain Persib Bandung, ini enam bintang terlupakan yang pernah gabung mereka.

Rossoneri dikenal sebagai salah satu klub legendaris yang punya prestasi panjang, tak hanya berupa gelar domestik, melainkan titel Eropa dan lainnya. Sebagaimana diketahui mereka sukses menangi Serie A 18 kali, Coppa Italia lima kali, dan Liga Champions tujuh kali.

Jika itu dulu, lain halnya dengan sekarang dimana terakhir kali Il Diavolo menangi kompetisi kasta atas Negeri Pizza pada 2011 lalu. Walaupun begitu, taji dari AC Milan sebagai tim tangguh mulai muncul lagi ke permukaan lewat pelatih Stefano Pioli dan kedatangan pemain veteran, Zlatan Ibrahimovic.

Sama seperti halnya Ibrahimovic, ada beberapa pemain yang membuat klub bermarkas di San Siro ini menjadi sangat diperhitungkan. Sebut saja Andriy Shevchenko, Kaka, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Filippo Inzaghi, dan masih banyak lagi.

Tertutup dengan pamor para bintang hebat, ada beberapa nama pemain yang membantu AC Milan mendominasi Serie A Liga Italia. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum enam pemain terlupakan yang salah satunya ada mantan pemain Persib Bandung dilansir Give Me Sport.

6. Pierre-Emerick Aubameyang

© foottheball.com
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat masih membela AC Milan Copyright: foottheball.comPierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat masih membela AC Milan

Tak ada yang menyangka Pierre-Emerick Aubameyang sempat berseragam AC Milan di masa lampau. Striker asal Gabon ini justru lebih dikenal akan pamornya sebagai bomber andal Arsenal dan Borussia Dortmund.

Punya statistik mentereng 70 gol dalam 109 laga The Gunners, AC Milan patut menyesali talenta berbakat dari Aubameyang. Pasalnya sang bintang sempat meniti karier di tim akademi muda Il Diavolo (2007-2008) dan gagal masuk skuat utama karena harus bersaing dengan pemain lain.

5. Fernando Torres

© Getty images
Fernando Torres saat memakai jersey AC Milan. Copyright: Getty imagesFernando Torres saat membela AC Milan.

Menjadi legenda raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, tak menjamin sosok Fernando Torres bisa bertahan di Serie A Liga Italia. Terbukti saat ini mencoba berkarier bersama AC Milan tepat 2015 silam kala dipinjamkan semusim oleh The Blues.

Alih-alih menjadi striker andalan di San Siro, kualitas Torres terkesan alami penurunan tajam usai hanya cetak gol tunggal dalam 10 pertandingan. Tak heran ia lantas hengkang ke Atletico Madrid usai ditendang oleh AC Milan.