Liga Inggris

Kieran Tierney Dinilai Sebagai Titisan Legenda Arsenal

Selasa, 4 Agustus 2020 23:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kieran Tierney dinilai memiliki kemiripan dengan bek legendaris The Gunners, Nigel Winterburn. Klaim tersebut disampaikan langsung oleh Lee Dixon. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kieran Tierney dinilai memiliki kemiripan dengan bek legendaris The Gunners, Nigel Winterburn. Klaim tersebut disampaikan langsung oleh Lee Dixon.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Kieran Tierney dinilai memiliki kemiripan dengan bek legendaris The Gunners, Nigel Winterburn. Klaim tersebut disampaikan langsung oleh Lee Dixon.

Arsenal merekrut Kieran Tierney dari Glasgow Celtic pada musim panas tahun lalu. Bek berusia 23 tahun ini sempat mengalami cedera serius yang menghambat perkembangnnya di Emirates Stadium. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan tekadnya untuk pulih dan berkembang lebih baik.

Akhirnya Tierney perlahan mulai mampu menemukan permainan terbaiknya di Arsenal berkat arahan dari Mikel Arteta. Ia mengakhiri musim ini dengan bermain sebanyak 24 kali dan mempersembahkan gelar juara Piala FA.

Meski berposisi sebagai bek kiri murni, Kieran Tierney mulai menunjukkan potensi besarnya ketika dimainkan sebagai salah satu bek dalam skema tiga bek sejajar. Hal ini pun membuat mantan pemain Arsenal, Lee Dixon terkesan dengan dirinya.

Lee Dixon juga menambahkan bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki kemiripan dengan mantan bek legendaris milik Arsenal, yakni Nigel Winterburn.

“Dia sudah memiliki kemiripan dengan Nigel Winterburn dan faktanya itu ada di dalam CV miliknya. Orang akan berkata ‘Oh dia sangat mirip dengan Nigel ketika bermain’. Dia juga memiliki rasa lapar dan hasrat untuk bermain lebih baik,” kata Dixon dilansir dari TalkSPORT.

“Kita melihat pemain muda dan terkadang kita kritis soal usaha mereka. Dia mampu beradaptasi dengan gaya yang diinginkan Mikel Arteta,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dixon juga memberikan pendapatnya mengenai cedera yang dialami oleh Tierney yang sedikit banyak mempengaruhi permainan yang ia sajikan di beberapa pertandingan.

“Tentu, dia mengalmi cedera. Saya melihat dia bermain tetapi tidak terlalu buruk dan saya merasa bahwa kita bisa mendapatkan intisari yang sebenarnya dari seorang pemain ketika Anda melihat dia dari pekan ke pekan,” ujar Dixon.

Nigel Winterburn merupakan pemain Arsenal yang melegenda, yang bergabung dengan klub tersebut pada tahun 1987. Sejak saat itu, The Gunners menampilkan performa permainan yang luar biasa berkat kedatangannya di sektor lini pertahanan. Ia memutuskan hengkang pada tahun 2000 dan bergabung dengan West Ham United.

Sementara Lee Dixon adalah rekan setim dari Nigel Winterburn saat masih membela Arsenal. Ia bermain di posisi bek kanan dan menjadi duet dari Winterburn serta menjadi salah satu pemain kunci di lini pertahanan. Dixon bergabung pada tahun 1988 dan memutuskan pensiun pada tahun 2002 silam.