Liga Italia

Luar Biasa! Radja Nainggolan Bakal Jadi Porosnya Pembenahan Cagliari

Selasa, 4 Agustus 2020 18:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Pemain sepak bola berdarah Batak, Radja Nainggolan, kabarnya bakal menjadi titik poros pembangunan skuat Cagliari di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Pemain sepak bola berdarah Batak, Radja Nainggolan, kabarnya bakal menjadi titik poros pembangunan skuat Cagliari di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola berdarah Batak, Radja Nainggolan, kabarnya bakal menjadi titik poros pembangunan skuat Cagliari di bursa transfer musim panas 2020.

Inter Milan memang sudah meminjamkan gelandang berdarah Batak, Indonesia, yang bernama Radja Nainggolan, ke Cagliari sejak Agustus 2019 yang lalu. Langkah tersebut diambil karena Nainggolan gagal bersinar di Inter.

Namun ternyata, pemain yang memperkuat timnas Belgia itu mampu bersinar bersama Cagliari di bawah kepelatihan Eusebio Di Francesco. Sehingga, klub yang berjuluk Gli Isolani itu ingin memperpanjang masa pinjaman sang gelandang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tutto Mercato, Cagliari ternyata punya rencana untuk membangun skuat mereka dengan bertumpu pada Nainggolan. Artinya, klub Serie A Liga Italia tersebut ingin pembenahan agar Nainggolan bisa makin cemerlang.

Hebatnya lagi, Nainggolan sudah bisa memperlihatkan kekuasaannya bersama Cagliari dengan memberi saran pada pihak manajemen untuk menunjuk Eusebio Di Francesco untuk menjadi pelatih baru mereka menggantikan Walter Zenga.

Melihat kepedulian dan kepekaan Nainggolan terhadap manajemen tersebut, Presiden Gli Isolani yang bernama Tommaso Giulini kabarnya langsung memutuskan untuk mempertahankan pemain Indonesia tersebut di Sardegna Arena.

Tentu, ini adalah kabar baik bagi kelanjutan karir Nainggolan bersama mereka. Hanya saja, Cagliari sendiri justru masih belum menemukan kata sepakat dengan Inter Milan untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Radja Nainggolan sendiri memang baru satu tahun memperkuat Cagliari. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di musim ini, ia sukses mencetak enam gol dan menyumbang tujuh assists dari total 29 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.